Joyland Festival 2022 Berhasil Hadirkan 15.000 Peserta dari 34 Kota

Joyland Festival 2022
Grup idola asal Indonesia, JKT48 saat tampil dalam Joyland Festival 2022, Minggu 6 November 2022. (Instagram/@swthegeminis)

TURISIAN.com – Event musik Joyland Festival 2022 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta terbilang sukses.

Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan peserta event yang mencapai 15.000 pasa acara yang berlansung selama akhir pekan minggu pertama November 2022.

Event ini terselnggara atas kerjasama bareng dengan  PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Keterangan pers BNI yang diterima di Jakarta, Minggu 6 November 2022 mengatakan festival musik ini memberikan semangat bagi pengunjung dalam menghadapi tren pemulihan ekonomi pada akhir tahun ini.

Tercatat dari 356 pertunjukan di acara tersebut. Telah hadir sekitar 15.000 peserta dari 34 kota di seluruh dunia.

BACA JUGA: PHRI Kota Bogor Apresiasi Event Lima Bukit Challenge 2022

Atau meningkat dari penyelenggaraan di 2019 sebanyak 10.000 orang. Panitia menargetkan tahun ini dapat hadir sekitar 30.000 orang.

BNI yang ikut hadir dalam acara selama tiga hari tersebut optimistis kegiatan industri kreatif ini bisa memberikan semangat kebangkitan bagi acara musik di Indonesia.

Memeriahkan Presidensi G20 Indonesia

Sebelumnya Joyland Festival juga hadir dua kali di Bali pada Maret dan Oktober untuk memeriahkan Presidensi G20 Indonesia.

Dalam kesempatan ini, BNI menghadirkan Tapcash edisi Joyland Festival 2022 seharga Rp100.000 dengan saldo Rp65.000.

Dan bonus kupon tebus murah, misalnya makanan atau minuman hanya Rp7.600.

BACA JUGA: Lewat Event di Bali Ini, Terjadi Transaksi Sebesar Rp 1,3 Miliar

Terdapat juga makanan dan minuman dengan harga diskon 50 persen, face painting dan photo booth seharga Rp1.946.

Selain itu, setiap aktivasi BNI mobile banking bisa mendapatkan voucher belanja MAP senilai Rp50.000.

Festival ini juga menyediakan pembukaan tabungan Digital Opening Account dengan hadiah menarik, paper plane toss gratis dan banyak hadiah menarik lainnya.

Beberapa artis yang tampil di hari pertama antara lain Years & Years, Koil, Project Pop, Afgan, Moonchild, Cornelius, HIVI!, Monita Tahalea, Kiefer, Seringai, The Adams dan Lily Paid (Music Stage), ALI, Reruntuh, Zigi Zaga, dan Salon RNB

Terdapat juga Shrooms Garden Comedy yang menampilkan Popon Kerok, Arif Alfiansyah, Bonar Manalu, dan Indra Jegel.

BACA JUGA: Ingin Ikut Event Bali Stand Up Paddle Series 2022, Catat Tanggalnya ya

Di bagian Cinerillaz Cinema ada film My Clouded Mind, Telur, Jemari yang Menari di Atas Luka-luka, Obrolan, Meja Makan, dan Piring Ketiga, dan Sunyi.

Tarot Reading

Kemudian, terdapat White Peacock Workshop Face Painting, Art Journaling, Big Loom Weaving, Endah N Rhesa, Acrylic Painting for Kids and Adults, dan Tarot Reading.

BACA JUGA: Pemesanan Hotel Event World Superbike Mandalika Masih Sepi, Kok Bisa?

Sementara itu, artis yang tampil di hari kedua antara lain GRRRL GANG, Kunto Aji, Secret Number, JKT 48, Mild High Club, dan Thundercat.

Dari sesi Plainsong Live Stage Music Stage ada Sajama Cut, Sivia, Scaller, Sales, dan Tulus. Ada juga Lily Paid Music Stage yang diisi oleh Crayola Eyes, Batavia Collective, Skandal, dan Perunggu.

Di sesi Shrooms Garden Comedy Rere Rassofyan, Barry Williem, Bintang Bete, dan GE Pamungkas. Untuk sesi Cinerillaz Cinema ada film seperti Cake Day & Robot Mom, Dini Hari, Datang Bulan, dan A Daughter’s Lullaby.

BACA JUGA: Pariwisata Danau Toba Siap Dipromosikan di Event Formula 1

Terdapat juga White Peacock Workshop Face Painting, Pottery Class, Big Loom Weaving, DIY Colorful Beads Project, Whiteboard Journal Talkshow, Lipcycle Totebag, dan FRALI.

Pada hari terakhir, Joyland Stage Main Music Stage diisi oleh Dialog Dini Hari, White Shoes & The Couples Company, Isyana Sarasvati, Phum Viphurit, Prep, dan Tennis

Terdapat juga Plainsong Live Stage Music Stage seperti Gamaliel, The Panturas, Yura Yunita, Efek Rumah Kaca, RAN, dan Hindia.

BACA JUGA: Lima Bukit Challenge 2022, Event Gowes Menarik di Penghujung Tahun

Di event Lily Paid Music Stage ada The DARE, BAP, Monkey to Millionare, dan Reality Club.

Kemudian hadir Shrooms Garden Comedy yang diisi Patra Gumala, Rio Dumatubun, Yono Bakrie, dan Abdur Arsyad.

Untuk Cinerillaz Cinema ada film Dan Pulang, Rasa(h), Bawang Merah Bawang Putih, dan Culas.

Sedangkan hiburan lainnya, hadir White Peacock Workshop Face Painting, Ria Enes & Susan, Steal The Song. Kemudian, Big Loom Weaving, Origami, Tarot Reading, Whiteboard Journal Talkshow, HARA, dan Menyihir Payung U.F.O. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait