PHRI Kota Bogor Apresiasi Event Lima Bukit Challenge 2022

PHRI Kota Bogor
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, dr Yuno Abeta Lahay. Foto: ist

TURISIAN.com – PHRI Kota Bogor menyambut baik pelaksanaan event gowes Lima Bukit Challenge (LBC)  2022 yang akan berlansung pada 26 November 2022 mendatang.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Jawa Barat dr. Yuno Abeta Lahay mengatakan sektor pariwisata saat ini mulai bangkit. Ini setelah sempat terpuruk oleh Pandemi Covid-19.

“Melalui event seperti ini, tentu kami sangat mengaparesiasi. Apalagi kegiatan ini,  bagian dari upaya mendorong percepatan petumbuhan sektor pariwisata,” kata Yuno kepada Turisian.com, Rabu 2 November 2022.

Menurut Yuno—yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD) Kota Bogor, peserta LBC diharapkan nantinya bisa menjadi ambassador pariwisata Kota Bogor.

BACA JUGA: 1000 Lebih Goweser  akan Mengikuti Jambore Sepeda Lipat Nasional XI

“Apalagi ada ada lintasan yang akan dilewati peserta gowes di Tajur. Sebuah kawasan yang memiliki beberapa tempat wisata belanja dan kuliner,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, event gowes Lima Bukit Challenge 2022 akan melewati jalur klasik nan melegenda yang dihadirkan oleh panitia penyelenggara.

Start dan Finish di Stadion Pakansari

Para peserta event nantinya bakal melewati rute baru plus rute lama membentang kurang lebih 86 Km dengan EG 1.872.

Start pukul 06.00 WIB dari Stadion Pakasari. Rute yang akan dilewati yakni Tajur, Cibadak, Karang Tengah, Bojong Koneng, Lodaya, Rainbow Hill, Gn. Geulis, Cijayanti.

BACA JUGA: Lima Bukit Challenge 2022, Event Gowes Menarik di Penghujung Tahun

Kemudian menuju Sentul Taman Budaya, Sentul City Roof (Ahpong), SICC, Babakan Madang, Tugu Pancakarsa. Dan finish ke Stadion Pakansari, dengan COT pukul 14.00 WIB.

Atau diperlukan waktu normal sekitar  7 Jam untuk menyentuh finish di Stadion Pakansari, Cibinong, Ibu Kota Kabupaten Bogor di kawasan Jalan Tegar Beriman.

Pada event ini akan ada ada 7  kategori sepeda dengan pembagian kelompok umur. Yang tak kalah menariknya yakni ada 29 yang bakal  naik podium memperbutkan hadiah dengan total puluhan juta.

BACA JUGA: Ingin Ikut Lomba Gowes Virtual Berhadiah Umroh, Ikuti Panduan Ini

Belum lagi perhelatan tahun ketiga ini,  pencatatan waktunya berbasis Timing Sytem dengan presisi lebih baik dan bisa langsung diketahui hari itu juga.

Selain itu, masih banyak keseruan dan manfaat lainnya yang akan para Sobat Turisian dapatkan. Seperti,  perlindungan asuransi, water statiom,  dan meals saat finish.

Oh ya, bagi kalian yang ikut event ini jangan khawatir tersesat atau keluar dari jalur, karena panitia akan menempatkan para  marshall pada beberapa titik point yang bakal dilewati. ***

 

Pos terkait