Festival Kreatif IdeaFest Bakal Dihadiri Seniman Jepang Takashi Murakami

Festival Kreatif IdeaFest
seniman kontemporer asal Jepang Takashi Murakami (kanan) saat bersama pembalap Formula 1 Lewis Hamilton. (Instagram/@takashipom)

TURISIAN.com – Buat kalian yang ingin berjumpa dengan seniman kontemporer asal Jepang Takashi Murakami, ini waktunya. Festival Kreatif IdeaFest mengundang seniman kondang tersebut ke Indonesia.

Ia akan tampil dalam talk show event tahunan yang sudah banyak ditunggu-tunggu masyarakat tanah air ini. Khususnya, para seniman dan mereka yang bergerak di industri kreatif.

Takashi Murakami sendiri merupakan seniman yang telah menelurkan berbagai karya seni yang bervariasi.

Seperti lukisan tradisional Jepang, manga, anime, patung, instalasi, dan film dengan ciri khasnya sendiri, yang dikenal dengan sebutan “Superflat”.

BACA JUGA: Festival Ubud Folkfest Bali Mampu Memberikan Platform Baru Bagi Seniman

Mengaplikasikan proyek Clone X – X Murakami

Penyelenggara IdeaFest 2022 mengatakan pihaknya memberikan ruang yang lebih luas bagi pengunjung untuk mengenal Murakami.

Baik untuk karyanya, pengalamannya, sampai dengan ide dan pemikirannya.

“IdeaFest 2022 percaya bahwa dengan program ini, pengunjung tidak hanya sekadar memperluas pengetahuannya. Namun juga dapat berinteraksi langsung dengan narasumber, serta membangun koneksi yang luas, secara lokal dan global,” demikian disampaikan penyelenggara IdeaFest 2022, baru baru ini.

Untuk mengenal lebih dalam terkait Murakami dan karyanya, IdeaFest mengaplikasikan proyek Clone X – X Murakami yang juga berkolaborasi dengan RTFKT sebagai MetaHuman IdeaFest 2022.

BACA JUGA: Festival Pesona Meti Kei Kenalkan Pantai Indah Ngiar Varat Ohoidertawun

Sebagai informasi, Murakami juga telah berkolaborasi dengan jenama fesyen papan atas seperti Marc Jacobs, dan Louis Vuitton.

Pada penyelenggaraan tahun ini, IdeaFest mengusung tema “Re:ality Re:defined”.

Acara ini akan diadakan secara luring setelah masa pandemi yang dijadwalkan berlangsung pada 24-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

IdeaFest 2022 menawarkan berbagai program lainnya yang mencakup berbagai tema yang berbeda, seperti tren NFT, kesenian, gaya hidup keberlanjutan, kuliner, dan juga musik.

Selain Murakami, pembicara lain yang turut memeriahkan festival antara lain Cinta Laura, Maudy Ayunda, Manoj Punjabi, Hamish Daud, Dipha Barus, Iyas Lawrence, Fellexandro Ruby, Afutami, dan masih banyak lagi.

Nah, Sobat Turisian jangan lupa catat tanggl pelaksanaan Festival Kreatif IdeaFest  ya.  ***

 

Pos terkait