Pariwisata Danau Toba Siap Dipromosikan di Event Formula 1

Pariwisata Danau Toba
Kapal feri sekaligus kapal untuk transportasi danau di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. (Pixabay.com)

TURISIAN.com – Pariwisata Danau Toba siap dipromosikan melalui Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1 H20) di Indonesia tahun 2023.

Induk Holding BUMN pariwisata yakni PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney bahkan telah menyiapkan langkah-langkah yang tepat untuk memanfaatkan moment ini.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengemukakan, kejuaraan Formula 1 ini menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi Indonesia.

Khususnya,  untuk membuktikan penyelenggaraan ajang sekelas internasional itu bisi terselenggara dengan baik.

BACA JUGA: Bukit Simarjarunjung, Tempat Terbaik Menikmati Pesona Danau Toba yang Eksotis

“Kita harapkan gelaran ini nanti mampu untuk memperkenalkan Pariwisata Danau Toba ke dunia internasional,” kata Dony dalam konferensi pers penandatanganan gelaran F1 H20 di Jakarta, Selasa 25 Oktober 2022.

Gelaran F1 H20 merupakan kejuaraan tingkat tertinggi atau F1 untuk powerboat dan sudah diselenggarakan di 39 negara.

Tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan pada tahun 2023 akan diselenggarakan di Indonesia.

F1H20 Ditonton 180 Ribu Orang

Kejuaraan F1H20 ini ditonton oleh 180 ribu orang di seluruh dunia, sehingga gelaran tersebut tentunya akan mempromosikan destinasi Danau Toba ke depannya.

BACA JUGA: Keindahan Danau Toba Mampu Membuat Bos AirAsia Ini Berseru,Wow

InJourney sendiri menargetkan jumlah turis yang berkunjung ke Danau Toba saat gelaran F1 H20 pada February 2023.

Target yang dicanangkan tersebut yakni dapat mencapai sekitar 200 ribu orang.

“Harapannya tentu dengan tanggung jawab besar ini yang diberikan baik oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi maupun Kementerian BUMN,” kata Dony.

“Kami berharap Insya Allah ini dapat kami laksanakan dengan baik dan memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat Danau Toba dan Indonesia pada umumnya,” sambungnya.

BACA JUGA:Tiga Spot Terbaik di Samosir untuk Menikmati Keindahan Danau Toba dari Ketinggian

Sebelumnya, Injourney telah penandatanganan gelaran F1 H20, pada 27 September 2022. Kesepakatan ini dilakukan antara Direktur Utama InJourney Dony Oskaria dan perwakilan dari H20 Management Raimondo di San Germano.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Termasuk ikut hadir menyaksikan Menteri BUMN Erick Thohir.

Serta Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti. Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan sejumlah pejabat tinggi lainnya. ***

Pos terkait