Bukit Simarjarunjung, Tempat Terbaik Menikmati Pesona Danau Toba yang Eksotis

Bukit Simarjarunjung
Bukit Simarjarunjung dengan view Danau Toba. (Source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Bukit Simarjarunjung menjadi salah satu tempat terbaik menikmati pesona Danau Toba yang eksotis. Di spot ini juga Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan hamparan hijau persawahan, hingga kebun teh dan kopi. Semuanya berpadu dan menyempurnakan pemandangan sekaligus menciptakan suasana yang bikin nyaman.

Tempat wisata alam ini berada di Nagori Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Dengan latar Danau Toba dan Pulau Samosir, bukit ini memiliki ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut (mdpl).

Namun untuk menikmati semua keindahan ini, Sobat Turisian mesti mendaki sampai ke Puncak Simarjarunjung. Makanya kalian harus menyiapkan fisik yang prima untuk datang ke sini. Meski melelahkan, tapi sepanjang jalur pendakian kalian bisa menikmati panorama alam yang memukau sebagai penyemangat.

Menariknya lagi, ada beberapa spot foto buatan yang kece di sepanjang jalan pendakian Bukit Simarjarunjung. Antara lain Bukit Indah Simarjarungjung (BIS), Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) Annex, Panorama Indah Sipintu Angin, Pinus Hill Simarjarunjung, Salsabila Hils, dan Pesona Indah Simarjarunjung.

Baca juga: 4 Kuliner Khas Danau Toba dengan Cita Rasa Otentik yang Wajib Dicoba

Kalau ingin menjajal beragam wahana menarik, Sobat Turisian bisa singgah di objek wisata BIS. Di tempat ini terdapat spot foto buatan, flying fox, sepeda gantung, patung kingkong, dan rumah pohon.

Sebagai objek wisata alam dan wisata foto, objek wisata ini sudah mempunyai fasilitas pendukung yang memadai. Seperti tersedianya tempat makan, musala, toko cendera mata, penginapan, pondok-pondok istirahat, tempat parkir, toilet, dan lainnya.

Rute Menuju Bukit Simarjarunjung Sumut

Untuk menuju destinasi wisata Sumut yang satu ini, Sobat Turisian bisa melalui rute dengan menempuh perjalanan dari Kota Wisata Parapat. Perjalanannya akan kalian tempuh kurang lebih selama satu jam.

Baca juga: Desa Wisata Huta Tinggi Suguhkan Pesona Alam dan Budaya di Tengah Danau Toba

Sementara pilihan rute lainnya, Sobat Turisian bisa berangkat dari Kota Pematangsiantar dengan perjalanan selama 1,5 jam. Aksesnya melalui jalur Simpang Raya ataupun dari Sidamanik. Kemudian jika mengaksesnya dari Kota Berastagi, akan melewati Tiga Runggu menuju Bukit Simarjarunjung dengan durasi perjalanan darat selama 2 jam.*

Pos terkait