Menyaksikan Fenomena Alam di Water Blow Nusa Dua Bali yang Memukau

Water Blow Nusa Dua Bali
Akses menuju spot Water Blow Nusa Dua Bali. (Source: Dispar Badung)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang ingin menyaksikan fenomena alam yang memukau berupa semburan ombak menjulang tinggi, bisa datang ke Water Blow Nusa Dua. Tebing batu menghadap ke samudera lepas ini terletak di kawasan objek wisata Pantai Nusa Dua, Badung, Bali.

Destinasi wisata bahari ini berada di pinggir semenanjung Nusa Dua. Selain sebagai daya tarik wisata alam, tempat ini pun biasa menjadi venue untuk mengadakan penemuan internasional yang besar atau festival. Seperti Festival Nusa Dua, pameran kelas dunia, dan event internasional lainnya.

Hal yang menarik dari Water Blow Nusa Dua, Sobat Turisian bisa menyaksikan momen ombak laut yang menyembur ke atas. Titiknya berada di atas tebing yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Di spot tersebut terdapat celah penyempitan yang cukup besar. Saat ombak bergulung dan menghantam tebing, ombak seolah terjebak di celah dan terhempas ke atas. Sungguh pertunjukan alam yang memukau.

Dari kejauhan tampak seperti busa putih besar menari ke atas. Gelombang yang lebih besar dan lebih cepat datang, akan menyembur lebih tinggi menjulang di atas tebing. Namun saat Sobat Turisian berada di spot ini harus waspada. Karena kalau tidak berhati-hati, kalian bisa terkena terjangan ombak.

Kadang ombak di Water Blow Nusa Dua juga tidak selalu terlihat tinggi. Terkadang mereka menabrak tebing perlahan-lahan, tampak seperti hanya menyentuh dengan lembut sisi tebing.

Baca juga: Berkunjung ke Air Terjun Nungnung, Surga Alam di Kabupaten Badung

Tetapi ketika ombaknya sedang bersemangat, Sobat Turisian jangan kaget saat tiba-tiba seperti gelombang besar datang dan terbang ke atas. Sesaat kemudian membanting ke bawah mengirimkan percikan air.

Untuk menunggu momen sensasi air pasang yang menakjubkan ini, Sobat Turisian bisa sambil menikmati panorama laut lepas yang memesona. Menarik juga untuk tempat melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Berburu Foto di Water Blow Nusa Dua Bali

Spot Water Blow Nusa Dua juga cocok sebagai tempat untuk berburu foto-foto eksotis dan tentunya instagenik. Banyak pula yang menjadikannya sebagai lokasi foto prewedding atau sekadar foto keluarga.

Hasil fotonya akan terlihat sangat keren saat ombak sedang membumbung tinggi. Hingga tak sedikit fotografer yang rela menunggu momen tersebut meski memakan waktu.

Di destinasi pantai di Kabupaten Badung yang satu ini, jangan harap Sobat Turisian bisa berenang. Meski disebut pantai, namun Water Blow ini lebih pas dengan sebutan tebing samudra. Tak hanya itu, kalian pun tidak akan menemukan hamparan pasir putih dan lautnya berada jauh di bawah.

Baca juga: Pantai Labuan Sait yang Memesona dan Pernah Didatangi Selebritas Dunia

Sobat Turisian yang ingin menuju ke Water Blow Nusa Dua Bali ini, bisa melewati Bali Collection. Tempatnya berada di dekat Hotel Grand Gyatt. Setelah itu kalian akan menemukan padang rumput yang luas. Dari situ tinggal ikuti jalan menuju gerbang yang bertuliskan “Water Blow”.*

 

Pos terkait