Berkunjung ke Air Terjun Nungnung, Surga Alam di Kabupaten Badung

Air Terjun Nungnung Badung
Air Terjun Nungnung Badung, Bali. (Source: Dispar Badung)

TURISIAN.com – Berkunjung ke Bali tak hanya bisa menikmati wisata pantai, Sobat Turisian juga bisa mengunjungi banyak objek wisata air terjun. Seperti di Kabupaten Badung, ada Air Terjun Nungnung yang sangat indah dan banyak dijuluki sebagai surga alam.

Air Terjun Nungnung memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan debit air yang cukup besar. Pesona air terjun ini semakin indah dengan suasana sekelilingnya yang penuh pepohonan nan hijau.

Tambah ketinggian kurang lebih 900 mdpl, sehingga membuat udara sekitar cukup sejuk dan segar. Bikin Sobat Turisian nyaman dan betah berlama-lama. Serta terasa menyatu dengan alam. Jangan lupa Sobat Turisian mengabadikan surga alam di Badung ini lewat jepretan kamera!

Banyak wisatawan baik dari nusantara dan mancanegara mengunjungi Air Terjun Nungnung dan terpukau dengan suasana alam yang sangat asri. Termasuk dalam perjalanan menuju objek wisata ini.

Baca juga: Melepas Penat di Tirta Taman Mumbul Badung yang Asri dan Tenang

Perjalanan ke tempat ini, baiknya Sobat Turisian lakukan di siang hari. Panorama alam sepanjang jalur sangat asri dengan hawa yang sejuk menyegarkan dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Sepanjang perjalanan kalian bisa menikmati melodi alam. Berupa gemericik air yang jatuh ke bebatuan.

Lokasi & Rute Air Terjun Nungnung

Destinasi wisata Bali ini berada di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak sekitar 45 km ke utara dari Kota Denpasar atau sekitar 1,5 jam waktu berkendara. Posisinya tidak jauh dari Jembatan Tukad Bangkung yang hanya berjarak sekitar 5 km.

Kondisi jalan menuju Air Terjun Nungnung cukup bagus dengan rambu-rambu yang jelas. Sepanjang perjalanan pun akan Sobat Turisian temui banyak areal persawahan dan perkebunan yang hijau.  Sayangnya untuk menuju tempat wisata ini belum ada kendaraan umum, sehingga kalian mesti menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan.

Rute yang bisa Sobat Turisian tempuh mulai dari Bandara Ngurah Rai, dengan mengarahkan kendaraan menuju ke Jalan By pass Ngurah Rai. Lalu lanjutkan perjalanan menuju ke jalan Sunset Road. Terus arahkan kendaraan menuju ke Jalan Imam Bonjol dan  Jalan Mahendradatta.

Kemudian berlanjut ke Jalan Cargo Permai. Setelah itu, arahkan lagi kendaraan menuju ke Jalan I Gusti Ngurah Rai. Hingga akhirnya sampai di Jalan Puncak Mangu dan lokasi ar terjun tersebut.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Nungnung

Untuk masuk destinasi wisata air terjun di Bali ini, Sobat Turisian harus membeli tiket masuk dengan harga sekitar Rp7.500 per orang. Tambah biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Baca juga: Upacara Adat Mekotek, Tradisi Tolak Bala yang Unik dari Badung Bali

Harga yang sangat terjangkau untuk sajian alam yang mampu membius semua mata. Namun harga ini sewaktu-waktu bisa berubah ya Sob, tergantung kebijakan pengelola!*

 

 

Pos terkait