Rekreasi ke Taman Mozaik Surabaya yang Instagrammable dan Mengasyikkan

Taman Mozaik Surabaya
Taman Mozaik Surabaya, Jatim. (Source: Disbudporapar Surabaya)

TURISIAN.com – Rekreasi di Surabaya bisa makin asyik kalau Sobat Turisian mampir ke Taman Mozaik (Mozaik Park). Tempat wisata ini mengusung konsep berupa taman aktif dengan tema mozaik warna-warni. Lokasinya di Jalan Wiyung Praja, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ikon utama yang sekaligus menjadi daya tarik destinasi wisata kota ini, berupa bangunan rumah berdinding mozaik berwarn-warni. Rumah ini pun menjadi spot foto yang keren dan tentunya instagrammable banget, Sob!

Dulunya, sebelum menjadi taman wisata keluarga di Surabaya, kawasan ini hanya berupa rawa-rawa tak terawat. Namun setelah Pemkot Surabaya mengubahnya menjadi Taman Mozaik, kini menjadi buruan banyak orang. Peresmian taman dengan total luas mencapai 5100 meter persegi ini, berlangsung pada Oktober 2019 silam.

Di tempat ini Sobat Turisian dapat memanfaatkan rumah mozaik warna-warni yang berukuran 5 x 4 meter untuk latar berswafoto. Jamin deh hasil fotonya pun keren dan instagenik banget. Pas buat menambah koleksi foto di medsos kalian!

Bukan hanya ada rumah mozaik, di taman ini pun sudah tersedia pernak-pernik properti cantik pendukung. Seperti terdapat benda berbentuk prisma yang menghiasi pohon-pohon palem. Sobat Turisian juga bisa melihat beragam tanaman bunga-bunga cantik memanjakan mata.

Baca juga: Tiga Ekowisata Mangrove di Surabaya yang Seru Buat Liburan Akhir Pekan

Selain sebagai objek wisata, Taman Mozaik juga berfungsi sebagai kawasan hijau di Surabaya. Cukup layak sebagai tempat bersantai lalu hunting foto. Saat momen liburan tiba, taman kota cantik ini menjadi spot wisata yang nyaman bagi masyarakat Surabaya dan wisatawan.

Apalagi kita ketahui Kota Surabaya memiliki cuaca yang terbilang panas, serta terus meningkatnya moda transportasi sehingga memicu polusi udara. Sehingga berlibur di Mozaik Park Surabaya bisa menjadi pilihan tepat untuk sekadar relaksasi melepas kepenatan.

Fasilitas & Jam Operasional Taman Mozaik Surabaya

Objek wisata kota Surabaya ini sudah memiliki fasilitas penunjang yang cukup memadai. Di antaranya tempat ibadah musala, taman baca masyarakat, area parkir kendaraan, toilet umum, dan lainnya.

Enaknya lagi, Sobat Turisian masuk Taman Mozaik Surabaya ini tidak harus membayar biaya masuk alias gratis. Kalian pun bisa bebas menjelajahi keindahan taman kota tanpa merogoh kocek.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Seru Wajib Disinggahi saat Melancong ke Surabaya

Sementara untuk jam operasional tempat wisata ini, buka dari pagi sampai sore. Mayoritas pengunjung datang di saat pagi hari dan sore hari hanya untuk jogging atau jalan santai. Sembari menikmati suasana taman kota yang indah ini.*

 

Pos terkait