Pameran Mainan Miniatur Hadir di BSD Tangerang, Catat Jadwalnya

Pameran mainan Miniatur
Ilustrasi mainan miniatur. (Pixabay.com)

TURISIAN.com – Pameran mainan miniatur atau Indonesia Deicast Expo (IDE)  tahun ini kembali digelar di  di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Sebelumnya, yakni tahun 2020-2021 IDE berlangsung secara daring karena masih tingginya ancaman penyebaran Covid-19.

Tahun ini event yang mempersatukan para pengkolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia bakal berlangsung pada 29-30 Oktober 2022.

Masyarakat atau penggemar diecast yang ingin datang ke pameran Indonesia Diecast Expo 2022, bisa langsung melakukan pembelian tiket secara eksklusif melalui e-commerce Tokopedia.

BACA JUGA: Pameran Foto dan Sketsa, Menampilkan Karya tentang Wisata Bogor

Nanti, calon pengunjung ini akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran dan diperlihatkan ke petugas di pintu masuk.

Fransiscus Leo Chandra selaku AVP of Category Development Tokopedia, menyampaikan selama 13 tahun berdiri, pihaknya terus berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat–termasuk para pencinta diecast–memulai dan menemukan apa pun 13ersama Tokopedia.

“Salah satunya dengan mendukung penyelenggaraan acara Indonesia Diecast Expo 2022 dengan berbagai aktivitas. Dan tiketnya bisa secara eksklusif didapatkan melalui platform digital Tokopedia,’ katanya dalam siaran pers, Jumat 14 Oktober 2022.

BACA JUGA: Ingin Merasakan ‘Hotel for Play’, Ada Pameran ‘Kegiatan Intim’ Lho

eBay Asia Tenggara

Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Exhibition tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya.

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan sangat baik. Hal ini, untuk menyambut para pengunjung pameran.

Tentu juga  menjadi salah satu bentuk komitmen dari Indonesia Diecast Expo (IDE). Agar industri mainan miniatur ini semakin menunjukkan kelasnya dan tidak hanya dikenal sebagai mainan semata.

BACA JUGA: Pameran Keris Terbesar Indonesia MAS 2022 Dapat Antusiasme Pengunjung

“Sebagai salah satu pihak yang memberikan dukungan terkait penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 2022. eBay Asia Tenggara, melihat bahwa pertumbuhan industri diecast saat ini mampu menjadi sebuah potensi ekspor yang menjanjikan,” jelas Vidmay Naini, eBay Country Manager untuk Asia Tenggara dan India.

Berdasarkan laporan riset Southeast Asia Small Online Business Trade Report, lanjutnyaa, menyebutkan diecast dan beberapa benda kolektor lainnya menjadi penopang dalam sektor perdagangan.

BACA JUGA: Pameran Food, Hotel and Tourism Bali Tahun Ini Lebih Akbar

Rangkaian Kegiatan Pameran

Adapun aktivitas spesial yang nantinya akan dihadirkan untuk memberikan semarak pameran, penyelenggara telah menyiapkan serangkaian kegiatan di antaranya adalah :

  • Pecah Rekor Display Hotwheels terbesar dan terbanyak sebanyak 5000 pcs HotWheels Collectible Item.
  • Game Quest oleh aplikasi Yometu yang bertitel Treasure Hunt. Di mana untuk para pengunjung dapat mengikuti tantangan dari beberapa booth sebagai cek point. Khususnya, untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik.
  • Kotak Donasi Mainan, merupakan donasi dari IDE sebagai kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan.
  • Toy Collector Battle Ground, ini merupakan support dari industri mainan lainnya. Dan entertainment menampilkan costplay, action figure dan DJ Pop Culture.

BACA JUGA: Dinas Pariwisata Jabar Sebut Film Pamali Angkat Kembali Budaya Sunda

Keseruan lainnya yang juga bisa dirasakan oleh para penggila dan pengkolektor diecast pada event ini adalah kehadiran dukungan Disney Marvel Go.

Di mana mereka akan menyediakan keseruan bermain diecast dengan karakter Marvel kesayangan.

Untuk mendapatkan diecast dengan edisi tersebut, mereka juga bisa mendapatkan di pusat perbelanjaan seperti Alfamart dan toko mainan terdekat. ***

Pos terkait