Pameran Foto dan Sketsa, Menampilkan Karya tentang Wisata Bogor

Pameran Foto dan Sketsa
Saah satu karya sketsa yang ditampilkan dalam Pameran Foto dan Sketsa di Atrium Lt.2 Botani Square, Kota Bogor. Foto diambil pada, Selasa 11 Oktober 2022. (Turisian.com/Djati)

TURISIAN.com – Hasil jepretan peserta gowes Jagotret (Jajan Gowes Motret)  kini ditampilkan pada Pameran Foto dan Sketsa Atrium Lt. 2 Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat.

Event ini merupakan bagian dari B16 Anniversary Sketching Competition dan B16 Inspirasi Nusantara Photo Competition.

Menampilkan karya terbaik para peserta Jagotret yang berlangsung mulai dari 9-15 Oktober 2022. Mereka memotret dan membuat sketsa beberapa sudut-sudut wisata di Kota Bogor.

Menurut dr Aristi—panitia Jagotret, pameran foto dan sketsa di Botani square ini merupakan hasil karya pemenang lomba foto dari 2 event.

BACA JUGA: Lima Bukit Challenge 2022, Event Gowes Menarik di Penghujung Tahun

Yaitu Jagotret yang merupakan rangkaian acara Festival Merah Putih 2022 kota Bogor selama bulan Agustus.

Dan event Inspirasi Nusantara dari Botani Mall serta lomba skets dari Bogor Sketcher.

Mengusung tagline  #diBotaniAja, Botani Mall menjadi salah satu wadah di kota Bogor yang cukup sering mengapresiasi hasil karya seni berupa fotografi dan sketsa. 

“Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Bogor, namun cukup banyak peserta dari luar Bogor ikut serta meramaikan,” kata Aristi.

BACA JUGA: Goweser yang Berhasil Menjuarai Bike Cats Festival Bogor, Siapa Saja?

Berlangsung Setiap Tahun

Event semacam ini akan selalu ada minimal 1 tahun sekali dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus dan ulang tahun Botani Square Mall.

Pada tahun ini, event gowes dan memotret situs bersejarah kota Bogor diikuti oleh 68 peserta.

Foto: Djati

Mereka datang dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok dan kota Bogor sendiri. Sedangkan latar belakang para peserta beragam. Mulai dari berbagai kalangan ada seperti guru, fotografer, IRT, karyawan swasta, pekerja pabrik, direktur perusahan swasta dan lainnya. 

Sedangkan sepeda yangg digunakan juga  bermacam jenisnya. Ada sepeda touring, MTB, sepeda lipat bahkan sepeda mini. 

BACA JUGA: Pameran Food, Hotel and Tourism Bali Tahun Ini Lebih Akbar

Dan, beberapa peserta juga berasal dari anggota berbagai komunitas gowes. Seperti Selibor (sepeda lipat Bogor), SliC (sepeda lipat Cibinong), Minion (komunitas sepeda mini Indonesia).

Bahkan ikut pula Topas yang merupakan komunitas gowes tertua di kota Bogor.

Selain hasil karya terbaik peserta Jagotret, pada pameran ini juga dipajang  hasil karya anak-anak yang  berbike to school pun.

“Untuk event lomba foto Bike To School ini merupakan kolaborasi dari Gowel B2W  Bogor serta Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka hari Udara Bersih,” tutup Aristi. ***

Pos terkait