Pameran Food, Hotel and Tourism Bali Tahun Ini Lebih Akbar

Pameran Food
Makanan tradisional khas Bali. Foto: iStock

TURISIAN.com – Pameran Food, Hotel an Tourism di Bali  tahun ini bakal lebih akbar. Pasalnya, sejak  pandemi Covid-19  melanda seantero dunia, pameran seperti ini praktis terhenti.

PT Pamerindo Indonesia sebagai penyelenggaraan event terbesar pariwisata tersebut menyatakan siap untuk  menghadirkan berbagai produk pariwisata.

Acara event yang ke-12 ini berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 22–24 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, nantinya juga turut bergabung Retail Indonesia. Mereka, akan menghadirkan ragam perusahaan penyedia suplai unggulan.

Para produsen ini nantinya akan menyediakan kebutuhan para pelaku usaha bidang F&B, perhotelan, dan pariwisata.

Event Director FHTB 2022 Juanita Soerakoesoemah menyampaikan bahwa acara ini sebagai bentuk mendukung akselerasi pertumbuhan industri pariwisata Indonesia yang berkelanjutan pasca-pandemik global.

BACA JUGA: Liburan di Bali Sekarang Bisa Sewa Motor Listrik, Ini Aplikasinya

Upaya tersebut lewat perwujudan semangat perekonomian dan kesempatan berwirausaha di Indonesia.

“Kami menyediakan platform dan kesempatan wirausaha bagi penyedia atau pemasok industri F&B, hotel. Termasuk, pariwisata lokal maupun internasional,  untuk dapat memenuhi kebutuhan dari pasar Indonesia yang terus berkembang,” kata Juanita seperti dikutip Turisian.com dari Liputan6, Senin 12 September 2022.

Ia menerangkan bahwa selera pasar pariwisata Indonesia yang cerdas membuat kebutuhan yang terus berkembang.

Utamanya,  bagi para pelaku pasar yakni pemilik hotel, klub, restoran, operator tur, distributor, hingga pelaku usaha retail dan grosir.

Perkembangan kebutuhan untuk memenuhi selera pasar tersebut akan berdampak pada pertumbuhan angka pada industri pariwisata di Indonesia.

BACA JUGA: Museum Lukisan Sidik Jari Bali yang Unik dan Menarik Dikunjungi

Yoga Bawah Air

Kegiatan yoga bawah air ditawarkan oleh sebuah hotel di Saint Lucia sebagai salah satu dari sejumlah program kesehatan yang tidak biasa untuk membantu para tamu bersantai selama pandemi.

Gandeng 250 Perusahaan

Juanita menyebut FHTB sebagai premier platform untuk dapat meningkatkan bisnis perhotelan dan pariwisata di Indonesia.

Pada pameran food ini juga menyediakan kesempatan terbaik untuk mempertemukan secara langsung perusahaan penyedia suplai dengan klien potensial baru.

“Dan tentu saja menghubungkan kembali koneksi dengan pelanggan yang sudah ada atau pernah menjalin bisnis sebelumnya,” tambahnya.

BACA JUGA: Objek Wisata Jembatan Kaca Gianyar Bali Segera Dibuka untuk Wisatawan

FHTB 2022 menyediakan akses ke lebih dari 250 perusahaan yang akan bergabung sebagai exhibitor mulai dari pabrikan, distributor, dan retailer unggulan dari 25 negara berbeda.

Berbagai Produk yang Tampil di Pameran

Sejumlah pelaku usaha sudah mengonfirmasi kepesertaan dalam Pameran FHTB 2022, seperti Hatten Bali, Nano Logistic, McLewis, Health Today, ATEJA, Amardeep, Terry Palmer, Sensatia, Prambanan Kencana.

Kemudian, juga Rotaryana Prima, Duta Abadi Primantara, Kurnia Mitra Duta Sentosa, Nespresso, Lotus Food Services, Pantja Artha Niaga, Multifortuna Sinardelta, Jaddi Internasional, dan Libra Food Service.

Hal tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para pembeli, khususnya para pelaku usaha dari resort, jaringan hotel, restoran, dan importir terbaik di wilayahnya.

Terlebih, potensi pariwisata di Indonesia, khususnya Bali, masih sangat besar. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia menunjukkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia mencapai 397.770 pada periode Januari–Mei 2022.

Angka ini naik 616,40 persen(yoy) dari periode tahun sebelumnya. ***

Pos terkait