Pesona Pantai Karapyak, “Paradise Beach” di Kabupaten Pangandaran

Pantai Karapyak Pangandaran
Pantai Karapyak di Kabupaten Pangandaran, Jabar. (Source: Disparbud Pangandaran)

TURISIAN.com – Pantai Karapyak adalah salah satu destinasi wisata pantai yang terkenal dengan sebutan “Paradise Beach”. Mesti belum setenar Pantai Pangandaran dan Batu Karas, keindahannya tak kalah memesona. Sobat Turisian wajib ke sini buat nikmati daya tariknya!

Objek wisata pantai ini berada di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Berjarak sekitar 7,9 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 14 menit dari Tugu Emplak Kalipucang. Atau jika dari Bundaran Marlin Pangandaran berjarak sekitar 19,6 kilometer.

Sobat Turisian pun mudah mengakses Pantai Karapyak. Di perjalanan sudah banyak papan petunjuk arah. Moda transportasi untuk menuju lokasi ini sudah bisa menggunakan kendaraan sewa atau pribadi.

Daya tarik tempat wisata ini, berupa hamparan pasir putih nan elok yang berpadu dengan bebatuan karang di garis pantainya. Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan alam yang eksotis dan suasana yang sejuk berbalut dengan semilirnya angin pantai yang tenang.

Baca juga: Situ Cisamping, Alternatif Wisata Pangandaran Selain Pantai

Hal itulah yang bakal membuat Sobat Turisian betah berlama-lama berada di Pantai Karapyak. Tempat ini pun merupakan salah satu spot terbaik bagi kalian untuk melihat pesona sunrise pagi dan sunset di kala senja.

Aktivitas & Fasilitas di Pantai Karapyak

Tak hanya ada panorama alam yang memanjakan, di sini Sobat Turisian bisa menjajal banyak aktivitas wisata yang menarik di kawasan wisata Pangandaran ini. Di antaranya berkemah, memancing, outbond, kuliner, dan fotograpi.

Di sini Sobat Turisian juga dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang. Dapat pula mencari biota laut di bebatuan karang. Buat yang malas basah-basahan, bisa datang ke sini untuk sekadar jalan-jalan santai menikmati suasana di sekitar pantai.

Berkat keindahanya tersebut, Pantai Karapyak kini menjadi salah satu alternatif objek wisata saat liburan di Kabupaten Pangandaran. Tempat ini sangat cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga. Serta menjadi tempat yang pas buat mencari ketenangan melepas penat dari rutinitas dan kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Baca juga: Museum Nyamuk Pangandaran, Destinasi Wisata Edukasi Unik Bersama Keluarga

Destinasi wisata di Pangandaran ini pun sudah memiliki sarana dan fasilitas wisata. Seperti beragam akomodasi dengan jenis hotel melati ataupun pondok wisata, penyedia makan dan minuman, lokasi rest area, coffee shop, musala, dan camping ground.*

 

Pos terkait