Liburan di Bali Sekarang Bisa Sewa Motor Listrik, Ini Aplikasinya

Liburan ke Bali
Inilah motor listrik yang disewakan kepada wisatawan di Bali. Foto: imotoshare.com.

TURISIAN.com – Buat kalian yang sedang liburan di Bali sekarang tak perlu repot lagi untuk mencari sewaan kendaraan. Terutama, roda dua untuk bisa berkeling di Pulau Dewata tersebut.

Sebuah perusahaan startup PT Dinamika Tkenologi Jaya telah menghadirkan aplikasi yang menyediakan sistem sewa motor listrik.

Aplikasi itu bernama imotoshare yang pembuatannya berkolaborasi dengan PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang (CSBIC) sebagai penyedia unit dan layanan.

Layanan smart electric mobility (MaaS) ini resmi launching pada kawasan CSBIC Jl. Imam Bonjol No.126 Denpasar, Bali, pada Jumat 9 September 2022.

Saat ini penggunaan aplikasi imotoshare baru bisa  oleh warga Bali.

BACA JUGA: Museum Lukisan Sidik Jari Bali yang Unik dan Menarik Dikunjungi

Putu Edi Sugiharta, Direktur PT Dinamika Teknologi Jaya pengelola imotoshare mengatakan, pemilihan Bali sebab daerah ini merupakan salah satu kawasan yang mulai menerapkan pemanfaatan ekosistem berwawasan lingkungan.

Pasar juga makin terbuka menjelang berlangsungnya  KTT G20. Sebab platform imotoshare dapat memudahkan masyarakat memakai motor listrik dengan performa tinggi.

Selain juga  dengan daya tahan baterai yang kuat sehingga pemakai akan lebih leluasa menggunakan motor listrik ini.

“Aplikasi ini menyediakan sepeda motor listrik dengan performa tinggi. Daya tahan baterai lama serta kenyamanan berkendara yang lebih baik. Paling tidak jika pembandingnya sepeda motor konvensional,” kata Putu dalam keterangan resmi, Sabtu 10 September 2022.

BACA JUGA: Objek Wisata Jembatan Kaca Gianyar Bali Segera Dibuka untuk Wisatawan

Biaya Sewa Motor Listrik

Layanan ini juga sudah menggunakan IOT yang dirancang sebagai teknologi pintar dan mudah dioperasikan.

“Kami berharap adanya platform digital memudahkan pelanggan untuk menikmati sensasi eksotik berwisata di Bali dengan menggunakan sepeda motor listrik melalui ekosistem digital imotoshare,” lanjut Putu.

Jika ingin melakukan pemesanan konsumen bisa melakukan booking secara online di situs imoshare.com.

BACA JUGA: Drama Musikal Calonarang Sedot Ribuan Pengunjung di Bali, Keliling 5 Kota

Biayanya Rp 200.000 per hari dengan motor listrik imotoPCX dan biaya isi baterai Rp 25.000 per hari.

PT Dinamika Teknologi Jaya juga menggandeng pengusaha lokal, yaitu Elders Electrico yang merupakan workshop independen yang serius menggarap motor-motor konversi bahan bakar minyak menjadi listrik.

“Kemitraan kami pada tahap awal adalah menyediakan sepeda motor listrik dari Elders Energy untuk dioperasikan oleh perusahaan di platform imotoshare,” kata Putu.

Nah, kalau kalian sudah bersiap liburan ke Bali, segera unduh aplikasi ini. ***

Sumber: Kompas

Pos terkait