Mengunjungi Desa Wisata Tangkeno, Negeri di Awan Kabupaten Bombana

Desa Wisata Tangkeno
Desa Wisata Tangkeno, Kabupaten Bombana. (Source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Sulawesi Tenggara menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan. Seperti di Kabupaten Bombana, ada sebuah tempat wisata cantik yang menyajikan keindahan alam dan suasana khas pedesaan. Namanya Desa Wisata Tangkeno.

Desa Wisata Tangkeno menjadi ikon destinasi wisata di Pulau Kabaena selain Pulau Sagori. Lokasinya masuk wilayah Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tempat ini berada di ketinggian kurang lebih 700 meter dari permukaan laut.

Sehingga membuat udara di destinasi wisata indah ini menjadi sangat dingin dengan panorama alam yang memesona. Dari desa inipun Sobat Turisian bisa melihat hamparan awan, sehingga Tangkeno mendapat julukan Negeri di Awan-nya Kabupaten Bombana. Panoramanya sudah pasti memukau, Sob!

Baca juga: Pulau Kondo di Bombana Suguhkan Pemandangan Alam yang Memesona

Di desa wisata ini, Sobat Turisian bisa mengunjungi sebuah Alun-Alun dengan nama Plaza Tangkeno. Spot ini tampat berkumpulnya wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indah dan udara sejuk.

Posisi Plaza Tangkeno ini berhadapan langsung dengan Gunung Watu Sangia dan laut. Sobat Turisian pun di spot ini bisa melihat Pulau Sagori dari kejauhan. Cocok banget untuk tempat bersantai sambil menikmati pemandangan, sekaligus melepas kepenatan dari rutinitas.

Bagi Sobat Turisian yang gemar wisata selfie bisa puaskan diri di sini berburu foto-foto dengan latar yang indah dan cantik. Terlebih lagi ketika ada acara wisata tahunan Festival Tangkeno yang sering berlangsung pada bulan September setiap tahunnya persembahan Dinas Pariwisata Kabupaten Bombana.

Baca juga: Takjub, Melihat Pesona Lautan Awan di Desa Ahuawali Konawe!

Untuk menuju Desa Wisata Tangkeno, Sobat Turisian bisa menempuhnya dengan naik kapal laut melalui ibu kota Kabupaten Bombana, Rumbia. Perjalanannya akan kalian tempuh kurang lebih 5 jam. Kemudian berlanjut dengan perjalanan darat selama 1,5 Jam dari Pelabuhan Sekeli Kabaena.*

Pos terkait