Pulau Kondo di Bombana Suguhkan Pemandangan Alam yang Memesona

Pulau Kondo
Pulau Kondo Bombana Sultra. (Source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Sulawesi Tenggara (Sultra) menyimpan banyak destinasi wisata bahari yang memesona. Ada banyak pantai dan pulau yang menyajikan keindahan alam yang tiada duanya. Salah satunya Pulau Kondo yang berada di Kabupaten Bombana yang patut Sobat Turisian datangi untuk tujuan liburan nanti.

Pulau Kondo menjadi primadona wisatawan lokal karena menyajikan keindahan alam yang sangat menawan dan memukau. Mereka banyak berkunjung ke destinasi wisata ini, terutama di akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu. Jumlahnya akan lebih banyak lagi di saat momen hari libur besar, seperti libur Lebaran.

Saat Sobat Turisian tiba di tempat wisata ini, akan terpana dengan hamparan pasir putih dan lautnya yang jernih. Hal inilah yang membuat pulau tersebut sangat pantas menjadi destinasi wisata pelancong lokal maupun mancanegara.

Di destinasi wisata Pulau Kondo ini, Sobat Turisian juga bisa bermain air, berenang, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang juga memesona. Kalau malas untuk berbasah-basahan, kalian pun dapat datang hanya untuk sekadar bersantai menikmati pemandangan pantai. Sekaligus melepas kepenatan dari hiruk pikuk perkotaan.

Baca juga: Takjub, Melihat Pesona Lautan Awan di Desa Ahuawali Konawe!

Jangan lupa Sobat Turisian untuk mengabadikan pesona alam pulau ini lewat jepretan kamera. Pasti hasil fotonya pun akan ciamik dan eksotik. Pas banget buat menambah koleksi foto di sosial media atau menjadi kenangan pengalaman yang berkesan.

Lokasi & Akses ke Pulau Kondo Bombana

Objek wisata alam yang satu ini masuk wilayah Desa Ranokomea, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Dapat Sobat Turisian tempuh melalui perjalanan darat dari Kota Kendari ataupun dari arah Kolaka.

Sementara perjalanan ke tempat wisata ini, akan Sobat Turisian tempuh sekitar 1 jam dari Rumbia, ibu kota Kabupaten Bomabana. Dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Kendari yang Menarik Buat Tujuan Liburan Akhir Pekan

Meski harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan. Namun ketika sampai di lokasi Pulau Kondo, semuanya akan terbayar lunas dengan pemandangan pulau yang unik dan mengesankan ini.*

 

 

 

Pos terkait