4 Tempat Wisata di Kendari yang Menarik Buat Tujuan Liburan Akhir Pekan

tempat wisata Kendari
Taman Wisata Alam Hutan Mangrove Kendari Beach.

TURISIAN.com – Menghabiskan liburan di akhir pekan, bisa Sobat Turisian isi dengan berlibur ke objek-objek wisata Indonesia yang menarik di berbagai daerah. Seperti berbagai tempat wisata di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tempat wisata di Kendari ini bisa Sobat Turisian pilih sesuai minat. Di sana terdapat banyak pilihan tempat wisata, mulai dari alam, buatan, hingga objek wisata religi. Menarik untuk Sobat Turisian kunjungi bersama keluarga atau teman.

Berikut ini ada 4 pilihan tempat wisata di Kendari yang bisa Sobat Turisian nikmati saat liburan, antara lain:

1. TWA Hutan Mangrove Kendari Beach

Saat liburan di Kendari, Sobat Turisian dapat mengunjungi wisata alam Mangrove Kendari Beach. Lokasinya di Kelurahan Punggolaba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra.

Hutan mangrove ini dapat Sobat Turisian kunjungi untuk menikmati keindahan alamnya. Letak tempat wisata alam Kendari ini juga sangat terjangkau dan cocok untuk semua kalangan.

Baca juga: 4 Aktivitas Seru di Pantai Toronipa Konawe, Bikin Liburanmu Berkesan!

Keindahan panorama sekitarnya akan memikat Sobat Turisian. Terlebih saat menjelang sore, Sobat Turisian bisa terpikat dengan sajian sunset yang eksotis. Selain itu, juga bisa sekalian menikmati pemandangan air laut yang jernih dan biru menambah pesona keindahan alam di tempat ini.

2. Pantai Nambo Kendari

tempat wisata kendari

Objek wisata Pantai Nambo sudah sejak lama menjadi tempat wisata Kendari favorit masyarakat setempat untuk menghabiskan libur akhir pekan. Letaknya di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Pantai Nambo ini menawarkan beragam pemandangan alam yang sangat indah dengan pasir putih yang bersih dan lembut. Terhampar indah sepanjang 300 meter di pesisir pantai. Tambah indah lagi dengan deretan pohon kelapa yang menghiasi pantai.

Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki gradasi warna laut yang cantik dan memesona. Air lautnya yang tenang memiliki perpaduan warna hijau kebiruan yang sangat menakjubkan. Di sini pun Sobat Turisian bisa pula menikmati aktivitas permainan air yang seru.

3. Kebun Raya Kendari

tempat wisata Kendari

Berkunjung ke Kota Kendari, jangan lewatkan mampir ke Kebun Raya Kendari yang berlokasi di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu. Di tempat wisata Kendari ini, Sobat Turisian akan disuguhi pemandangan ribuan pohon yang menjulang tinggi dengan berbagai jenis dan aneka fauna.

Pihak pengelola taman ini juga menyediakan spot Gardu Pandang. Sebuah spot menarik untuk melihat lanskap panorama sekitar dari ketinggian. Tempat ini pun keren buat spot selfie instagenik Sobat Turisian.

Baca juga: Mencicipi Kelezatan Kuliner Khas Kendari, Coba 4 Makanan Ini

Fasilitas penunjang wisata di kebun raya ini sudah cukup mumpuni. Kebun Raya Kendari sendiri memiliki fungsi konservasi tumbuhan, penelitian, dan layak menjadi tujuan wisata edukasi alam.

Oh iya, bagi Sobat Turisian yang menyukai kegiatan berkemah, tempat ini juga bisa menjadi pilihan bagus. Pemandangan pohon yang elok dan udara yang sejuk membuat tempat wisata Kendari ini sayang dilewatkan.

4. Wisata Religi Masjid Al-Alam

Masjid Al Alam

Selain tempat wisata alam, Kendari juga punya objek wisata religi yang wajib Sobat Turisian datangi. Tempatnya yaitu Masjid Al-Alam, sebuah masjid di Kota Kendari yang mendapat julukan sebagai masjid terapung.

Desain bangunan masjid ini, gagasan dan pendiriannya mulai pada tahun 2010 di masa kepemimpinan Gubernur Sultra Nur Alam. Kemudian penggunaan secara resminya di tahun 2018. Kini Masjid Al-Alam menjadi salah satu tempat wisata religi di Kota Kendari yang kerap ramai pengunjung.

Hal yang menjadi keunikan utama dan menjadi daya tarik Masjid Al-Alam adalah dibangun di atas air. Lokasinya jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota. Sehingga menambah khusyuk dalam beribadah di sini.

Arsitekturnya pun cukup unik, bentuknya menyerupai angka delapan berlatarkan gemerlapnya lampu Kota Kendari. Menanti pesona senja sambil menunggu azan di pelataran Masjid Al-Alam, menjadi salah satu cara menikmati keagungan ciptaan Tuhan.

Baca juga: Inilah Daya Tarik Wisata yang Bisa Kalian Nikmati di Pulau Bokori Konawe

Untuk mendatangi masjid di Kendari ini, Sobat Turisian harus melalui jalan yang membentang dan membelah Teluk Kendari. Jaraknya mudah Sobat Turisian jangkau, hanya perlu 15 menit perjalanan dari Kota Kendari.*

 

 

 

Sumber & Foto: Dispar Sultra

Pos terkait