4 Aktivitas Seru di Pantai Toronipa Konawe, Bikin Liburanmu Berkesan!

Pantai Toronipa Konawe
Lanskap Pantai Toronipa Konawe yang indah. (source: Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Pantai Toronipa menjadi salah satu destinasi wisata Konawe yang menarik Sobat Turisian kunjungi buat mengisi masa liburan agar lebih berkesan. Pantai yang berada di tepi laut Banda, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menyajikan alam yang indah dan menawan.

Berada di tepi paling ujung timur teluk, hamparan pasir putih Pantai Toronipa Konawe ini membentang kurang lebih 4 kilometer yang mengelilingi teluk. Garis pantai yang panjang menjadi daya tarik wisatawan.

Ada berbagai macam aktivitas wisata yang bisa Sobat Turisian lakukan dan nikmati di sekitar pantai tersebut.

1. Menikmati Keindahan Pasir Putih Toronipa

Lanskap pantai yang berada di antara Kabupaten Konawe dan Kota Kendari ini, membentang panjang dan indah menghadap ke laut Banda. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati hamparan pasir putih yang berpadu indah dengan laut biru serta hiasan pohon nipa dan kelapa.

Objek wisata Pantai Toronipa mempunyai hamparan pasir putih kurang lebih sepanjang 4 kilometer yang tidak terputus dan mengitari teluk. Panorama alam, deburan ombak laut Banda, beserta pasir putih yang juga terbentang dengan indahnya menjadi paket lengkap pesona pantai yang memikat mata.

Baca juga: Inilah Daya Tarik Wisata yang Bisa Kalian Nikmati di Pulau Bokori Konawe

Tambah lagi, bibir pantainya penuh dengan pohon kelapa yang membuat suasana gambar pantai tersebut semakin terlihat sejuk, asri, dan damai.

2. Menelusuri Garis Pantai Toronipa

Kontur laut yang sangat landai dan tinggi air lautnya sendiri hanya sekitar satu meter, membuat Sobat Turisian nyaman di pantai ini. Dapat leluasa juga untuk bermain dan jalan-jalan menyusuri pasir putih.

Sobat Turisian bisa menyusuri garis pantai ini berjalan di atas hamparan pasir putih yang lembut kala bersentuhan dengan kaki. Enaknya sih saat sore hari sambil menanti momen sunset. Pohon kelapa juga akan menemani Sobat Turisian dengan memberikan nuansa keteduhan di pantai yang bersih tersebut.

3. Berenang di Pantai Toronipa

Perairan Toronipa yang berwarna hijau kebiruan dan jernih, akan menggoda Sobat Turisian untuk berenang dan bermain air. Selain menyegarkan, pantai ini pun landai karena ketinggian air hanya satu meter di sepanjang pantai.

Sehingga lebih memungkinkan Sobat Turisian untuk mengapung secara santai di permukaan air. Pantai ini juga menyediakan sewa ban untuk para wisatawan. Fasilitas ruang ganti yang luas pun tersedia.

4. Santai di Gazebo Menikmati Panorama Toronipa

Setelah Sobat Turisian lelah beraktivitas di pantai ini, bisa beristirahat di fasilitas gazebo sambil menikmati panorama alam Toronipa yang indah. Gazebo tersebut terletak di sepanjang garis pantai.

Baca juga: Kemilau Buton, Rumah dari Suku Bermata Biru yang Melegenda

Ada juga pondok penginapan yang bisa disewa, jika Sobat Turisian berminat untuk bermalam di tempat wisata Konawe ini. Letaknya hampir sama dnegan gazebo berada di sisi pantai.*

Pos terkait