Pantai Labuan Sait yang Memesona dan Pernah Didatangi Selebritas Dunia

Pantai Labuan Sait
Pantai Labuan Sait, Badung, Bali. (Source: Dispar Badung)

TURISIAN.com – Pulau Bali memang menjadi surganya wisata pantai, bahkan banyak di antaranya yang namanya sudah tenar hingga ke mancanegara. Salah satunya Pantai Padang-Padang Bali yang biasa orang lokal menyebutnya dengan Pantai Labuan Sait. Lokasinya ada di Kabupaten Badung.

Pantai Padang-Padang Bali ini sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Objek wisata bahari Badung ini menjadi tempat berjemur favorit wisatawan, terutama wisatawan asing yang menginap di kawasan wisata Pecatu dan tempat wisata Uluwatu Bali.

Ketenaran Pantai Labuan sait juga tak lepas dari kedatangan sejumlah selebritas dunia. Seperti grup musik Michael Learn To Rock (MLTR) yang memilih pantai ini sebagai lokasi syuting salah satu video musik mereka.

Kemudian ada lagi aktris Hollywood Julia Roberts, yang membintangi film Eat Pray Love. Ia juga mengambil salah satu adegan film di pantai Bali yang satu ini. Hal tersebut membuat Pantai Padang-Padang menjadi semakin terkenal ke mancanegara.

Baca juga: Upacara Adat Mekotek, Tradisi Tolak Bala yang Unik dari Badung Bali

Terlepas dari kedatangan selebritas dunia, destinasi wisata ini pun memiliki keunikan dengan latar belakang perbukitan yang rindang dan batu karang yang terjal. Ciri khas inilah yang juga menarik wisatawan berdatangan.

Untuk menuju lokasi bibir Pantai Labuan Sait, Sobat Turisian harus melewati jalan yang tak biasa tapi berkesan. Pertama-tama, kalian akan melewati jalur menyerupai gua.

Selanjutnya Sobat Turisian harus turun meniti puluhan anak tangga yang lebarnya hanya cukup untuk satu orang. Setelah melewati tangga, pasir putih dengan airnya yang tenang dan jernih akan tampak di depan mata.

Di pantai ini, Sobat Turisian bisa berenang atau bermain pasir pantai. Bagi yang malas beraktivitas di air bisa duduk-duduk santai menikmati panorama alamnya. Oh ya, jangan lewatkan pula momen sunset di kala senja yang indah nan eksotis, sekaligus romantis bagi kalian yang datang bersama pasangan.

Lokasi Pantai Labuan Sait Bali

Destinasi wisata pantai yang satu ini terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Akses jalan menuju objek wisata pantai ini sudah memadai walaupun agak sempit.

Baca juga: Tanjung Benoa Bali, Surganya Water Sport di Pulau Dewata

Rute menuju ke sini, Sobat Turisian bisa berangkat dari Bandara Ngurah Rai Bali. Kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu kurang lebih 50 menit mengunakan kendaraan bermotor.*

 

Pos terkait