Berkunjung ke Curug Cimanggung Pandeglang yang Bikin Jatuh Hati

Curug Cimanggung Banten
Curug Cimanggung Banten. (Source: Disparbud Pandeglang)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang mencari objek wisata alam dengan suasana tenang dan masih alami, bisa datang ke Kabupaten Pandeglang, Banten. Di wilayah ini banyak spot wisata yang bikin jatuh hati dan betah. Salah satunya Curug Cimanggung.

Destinasi wisata Curug Cimanggung ini berlokasi di Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Di tempat ini Sobat Turisian bisa merasakan suasana yang  masih belum terlalu ramai wisatawan pada hari biasa maupun di hari libur.

Meski begitu, objek wisata cair terjun ini menyajikan panorama alam yang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dari curug yang lainnya. Cocok banget untuk menjadi pilihan aktivitas kalian yang seru dan menenangkan.

Namun sebelum Sobat Turisian menikmati pesona Curug Cimanggung, mesti menempuh jarak yang tidaklah dekat. Kemudian harus melewati jalanan yang agak curam, trek yang sulit dengan kondisinya belum bagus.

Baca juga: Healing ke Pulau Peucang Pandeglang yang Menenangkan

Tapi tenang semua yang Sobat Turisian alami dan rasa lelah selama perjalanan akan terbayarkan pesona tempat wisata yang satu ini. Air terjunnya sangat indah dengan pemandangan di sekitar yang asri. Tambah lagi airnya yang jernih dan dingin menyegarkan, serta udara yang sejuk.

Debit air Curug Cimanggung yang tidak terlalu deras, namun jatuh dari ketinggian menyajikan pemandangan yang sangat memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Pokoknya bikin takjub, tenang, sekaligus menyenangkan, Sob!

Tips Wisata ke Curug Cimanggung Banten

Oh iya, ada sedikit tips saat Sobat Turisian berkunjung ke objek wisata Pandeglang yang ini. Di antaranya menggunakan sepatu atau sandal gunung untuk mengantisipasi jalanan yang cukup licin terutama setelah hujan.

Baca juga: Kue Jojorong, Camilan Manis Khas Banten

Sobat Turisian juga perlu mempersiapkan keperluan yang akan kalian butuhkan. Seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena Sobat Turisian pasti ingin mengabadikan momen bersama kelurga ataupun teman-teman di tempat ini.*

Pos terkait