Healing ke Pulau Peucang Pandeglang yang Menenangkan

Pulau Peucang Pandeglang
Pulau Peucang Pandeglang, Banten

TURISIAN.com – Ingin liburan akhir pekan sambil healing di tempat yang tenang? Mending Sobat Turisian coba datang ke Pulau Peucang yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten. Dijamin deh kalian akan puas dan terhipnotis dengan keindahan pulau yang satu ini.

Begitu tiba di Pulau Peucang, Sobat Turisian langsung mendapatkan suguhan lanskap pantai yang memesona. Hamparan pasirnya sangat putih bersih, sungguh menggoda untuk segera menapakkan kaki di atasnya.

Belum lagi daya pikat lainnya, dari laut yang biru jernih berpadu dengan perbukitan yang hijau hingga menambah pesona pulau ini. Banyak aktivitas wisata yang bisa Sobat Turisian lakukan sembari menikmati indahnya alam di tempat ini.

Di Pulau Peucang, Pandeglang, Sobat Turisian juga bisa mencoba sensasi beberapa aktivitas. Ada snorkeling yang cocok buat kalian pecinta keindahan bawah laut. Nah bagi yang senang aktivitas di darat, wajib coba trekking dan menyaksikan kawanan rusa.

Baca juga: Petualangan ke Pulau Panaitan, Pesona Alam di Taman Nasional Ujung Kulon

Tak hanya rusa, di objek wisata alam Pulau Peucang Banten ini juga, Sobat Turisian bisa berjumpa dengan monyet ekor panjang. Satwa endemik ini tinggal dan beraktivitas di pepohonan. Namun, kerap bersembunyi ketika manusia menghampiri.

Masih ada lagi satwa lain yang eksotik dan menarik, yakni burung merak. Jika beruntung, Sobat Turisian bisa melihat merak hijau yang merupakan salah satu spesies burung yang tergolong langka.

Lokasi Pulau Peucang Pandeglang

Objek wisata alam Banten ini terletak di Selat Panaitan, tepatnya di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Luas pulau ini mencapai sekitar 450 hektare. Untuk menuju ke destinasi wisata di Pandeglang ini, Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun bus.

Baca juga: Kue Jojorong, Camilan Manis Khas Banten

Perjalanan ke Pulau Peucang kurang lebih 5 jam hingga ke Dermaga Sumur (Tanjung Lesung Resort) jika berangkat dari Jakarta. Dari Dermaga Sumur, Sobat Turisian lanjutkan dengan menaiki perahu selama 2 sampai 3 jam. Dengan tarif berkisar antara Rp800 ribu sampai Rp1 juta per rombongan.*

 

Pos terkait