Tiga Aktivitas Wisata Olahraga di Sumatra Utara yang Seru Buat Dicoba

wisata olahraga Sumatra Utara
Bersepeda di Kaldera Toba, Sumatra Utara.

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang suka dengan wisata olahraga (sport tourism) kali-kali coba kunjungi destinasi wisata olahraga yang ada di Sumatra Utara. Banyak objek wisata di sana yang seru buat liburan sambil olahraga menyehatkan dan menyegarkan badan.

Berikut ini ada tiga destinasi wisata olahraga di Sumatra Utara yang mesti Sobat Turisian jajal keindahan alamnya dengan berkegiatan olahraga.

1. Jungle Trekking di Bukit Lawang

Sobat Turisian yang gemar olahraga trekking di alam, wajib coba melakukannya di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Perjalanannya bisa Sobat Turisian mulai dari Desa Bukit Lawang.

Sepanjang perjalanan, Sobat Turisian punya kesempatan bertemu berbagai spesies flora dan fauna eksotis, termasuk Orang utan Sumatra yang sudah langka. Tak usah takut, sebab ada pemandu lokal yang akan menemani Sobat Turisian.

Baca juga: 5 Varian Kopi Asal Sumatera Utara dengan Aroma dan Cita Rasa Khas

Di destinasi wisata olahraga ini, tak hanya bisa menjelajahi hutan. Tapi Sobat Turisian juga bisa mengunjungi Desa Bukit Lawang buat icip-icip kuliner lokal. Sembari beli aneka kerajinan tangan buatan masyarakat setempat.

2. Bersepeda di Kaldera Toba

Olahraga sepeda di destinasi wisata kini makin populer. Begitu pun di salah satu destinasi wisata Sumatra Utara, kawasan Kaldera Toba. Di sini, ada banyak pilihan rute yang bisa Sobat Turisian tempuh.

Kegiatan sepeda Sobat Turisian bisa mulai dari Gapura Tuk-Tuk Siadong. Kemudian berlanjut ke Penatapan Parhallow Sigarantung dan ke Bukit Sipira buat menikmati lanskap yang spektakuler.

3. Trekking ke Air Terjun Sipiso-piso

Objek wisata olahraga di Sumatra Utara berikutnya, yaitu Air Terjun Sipiso-piso yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Untuk sampai ke destinasi wisata alam dan cocok juga buat olahraga ini, Sobat Turisian harus trekking dulu dan menuruni anak tangga berliku yang lumayan menguras energi.

Tapi setalah tiba di lokasi air terjun, rasa lelah akan terbayar lunas dengan pesona keindahan air terjun setinggi 120 meter tersebut. Suasananya pun asri dan sejuk, sekelilingnya terdapat tebing-tebing hijau menjulang tinggi.

Baca juga: Tiga Aktivitas Wisata Menarik Saat Berkunjung ke Berastagi

Kalau kamu ngerasa kurang sehat atau tak berani buat menuruni tangga yang cukup terjal. Kecantikan air terjun tetap bisa Sobat Turisian saksikan dari menara pandang.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait