Ingin Melihat Aneka Kucing, Datang ke Jember Mini Zoo

Jember Mini Zoo
Ilustrasi. Kucing-kucing ini fokus pada objek di depannya. Foto: iStock

TURISIAN.com  – Bagi kalian yang suka dengan kucing, Jember Mini Zoo kembali berinovasi melalui peresmian Rumah Kucing dan Rooftop Cat Cafe.

Tujuannya, mencoba meraih pasar para pencinta kucing atau biasa dengan sebutan anak bulu, anabul.

“Kami berharap, khususnya Rumah Kucing dan kafe ini bisa menjadi alternatif wisata edukasi bagi masyarakat, terutama warga Jember,” kata Chairman Jember Mini Zoo, Musab Mochammad dalam siaran pers, kemarin.

Objek wisata yang terletak pada kawasan Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur itu menghadirkan wahana baru yaitu rumah kucing.

BACA JUGA: Wisata ke Pantai Bandealit Jember, Berjumpa Hewan dan Tumbuhan yang Dilindungi

Berbagai Jenis Kucing

Saat ini setidaknya terdapat 17 kucing dengan 11 jenis yang berbeda. Beberapa jenis kucing tersebut antara lain mainecoon, sphynx, Scottish, dan lain sebagainya.

Saat memasuki kebun binatang mini tersebut, para pencinta anabul bisa bermain atau berpose dengan kucing-kucing yang lucu.

Nuansa dan ornamen serba kucing menjadi ciri khas kafe tersebut.

BACA JUGA: Piknik Asyik ke Jogja Exotarium – Mini Zoo Sleman, Cocok Buat Liburan Lebaran

Sederet Wahana Seru

Dua wahana ini menambah sederet wahana seru pada objek wisata ini. Seperti arena kolam renang dan bermain air (waterboom).

Ada juga, Taman Kincir hingga mini train selain menikmati beragam binatang mini zoo. Dengan berbagai fasilitas tersebut, pengunjung memungkinkan tidak bosan.

Sementara itu CEO Jember Mini Zoo, Adnan Mochammad berharap, kebun binatang khususnya Rumah Kucing dan kafe tersebut bisa menjadi alternatif wisata edukasi bagi masyarakat.Terutama warga Jember.

“Kami masih akan terus berinovasi untuk menghadirkan wahana-wahana edukatif lainnya,” tutup Adnan. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait