Piknik Asyik ke Jogja Exotarium – Mini Zoo Sleman, Cocok Buat Liburan Lebaran

Jogja Exotarium
Jogja Exotarium-Mini Zoo. (source: visitingjogja_@jogjaexotarium)

TURISIAN.com – Berlibur ke Yogyakarta memang sangat mengasyikkan karena banyak pilihan. Apalagi saat liburan Lebaran bersama keluarga. Nah kebetulan, ada tempat wisata baru nih di Yogyakarta yang bisa Sobat Turisian kunjungi bersama keluarga, namanya Jogja Exotarium – Mini Zoo.

Objek wisata di Sleman ini sangat cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun. Karena Sobat Turisian dan keluarga tidak hanya akan diajak untuk bermain serta menikmati keseruhan wisata alam, tetapi sekaligus dapat mengenal jenis-jenis satwa yang ada. Anak-anak dijamin menyukainya.

Di destinasi Jogja Exotarium, Sobat Turisian bisa menjajal berbagai wahana permainan yang seru dsan menyenangkan. Harga tiket masuk ke tempat wisata inipun sangat terjangkau, sekitar 20 ribu rupiah per orang. Khusus anak di bawah 3 tahun tidak perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ini juga sudah termasuk tiket masuk ke taman bunga Parijoti Puspowarni. Murah dan asyik banget kan, Sob!

Lalu apa saja wahana permainannya? Yuk simak uraian beberapa wahana di Jogja Exotarium berikut ini yang bsia Sobat Turisian coba dan nkmati selama berlibur di tempat ini!

1. Mini Zoo: Wahana Berbagai Satwa 

Sesuai namanya, Jogja Exotarium – Mini Zoo terdapat wanahan utama berupa kebun binatang mini yang menampilkan begitu banyak jenis satwa. Tak hanya melihat, Sobat Turisian pun dapat memberi makan hewan-hewan tersebut.

Baca juga: Candi Sewu yang Memesona, Lekat dengan Legenda Roro Jonggrang

Perlu diingat, jangan pernah memberi makanan sembarangan. Tetapi harus memberi makanan yang telah tersedia di sana. Aneka satwanya, ada dari jenis reptil hingga mamalia bisa Sobat Turisian temukan di tempat ini.

2. Perahu Bebek Jogja Exotarium

Wahana berikutnya yang asyik untuk Sobat Turisian coba yakni perahu bebek di sebuah danau buatan di tempat wisata Jogja ini. Dengan menaiki perahu, Sobat Turisian bisa puas menikmati keindahan sekitar tempat ini.

Terasa sangat menyenangkan dan seru untuk dilakukan. Apalagi Sobat Turisian mengayuh perahu bebek ini bersama teman ataupun orang-orang tercinta, pasti lebih terasa menyenangkan dan juga berkesan.

3. Wahana Panahan Jogja Exotarium

Liburan Lebaran ke Jogja Exotarium menjadi waktu yang pas buat Sobat Turisian yang tertarik mencoba wahana panahan di tempat ini. Sebab wahana yang satu ini hanya buka di waktu liburan saja.

Di wahana panahan ini sangat menyenangkan dan juga Sobat Turisian bisa sekalian melatih fokus sesuai target. Pilihan bagus nih buat usia anak-anak.

4. Tunggang Kuda di Jogja Exotarium

Area tempat wisata Sleman ini cukup luas, hingga tersedia wahana tunggang kuda yang akan membawa Sobat Turisian berkeliling sesuai rute yang telah ditentukan. Jika Sobat Turisian belum lihai dalam menunggangi kuda, bisa minta pendampingan dari pihak petugas di sana.

Baca juga: Watu Tapak Camp Hill, Tempat Terbaik Menikmati Lanskap Jogja

Itulah sebagian wahana di  Jogja Exotarium – Mini Zoo yang bisa Sobat Turisian coba dan nikmati bersama keluarga. Di luar wahan itupun, banyak spot-spot foto instagrammable ysang pas buat swafoto untuk menambah koleksi di sosmed.

Lokasi dan Rute ke Jogja Exotarium

Oh iya, lokasi destinasi wisata buatan di Sleman ini berada di Jalan Magelang Km. 8, Sleman, Yogyakarta. Sobat Turisian bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan mobil, motor, ataupun bus. Letaknya tak jauh begitu memasuki daerah Sleman.

 

Pos terkait