Rekreasi Sambil Terapi Kesehatan di Pantai Germanium Pinomontiga Bone Bolango

Pantai Germanium Pinomontiga Bone Bolango
Terapi pasir di Pantai Germanium Pinomontiga Bone Bolango Gorontalo.

TURISIAN.comProvinsi Gorontalo menawarkan pesona keindahan alam yang beragam. Seperti deretan pantai yang memesona. Bahkan tidak hanya indah, ada pula satu pantai yang memesona plus punya terapi pasir yang berkhasiat bagi tubuh. Tempatnya di Pantai Germanium Pinomontiga di Kabupaten Bone Bolango.

Saat berkunjung ke Gorontalo, Sobat Turisian wajib mencoba khasiat pengobatan alternatif dengan “Terapi Pasir” tersebut. Pasir pantai tersebut memiliki kandungan partikel-partikel ion positif yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti, Hipertensi, Vertigo, Kolestrol, Asam Urat dan Stroke.

Nama Pantai Germanium Pinomontiga muncul karena pasirnya banyak mengandung unsur kimia Germanium. Sebuah zat yang memiliki sifat antioksidan yang mampu merangsang sistem kekebalan dan melindungi sel-sel sehat dalam tubuh. Zat yang satu ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otak.

Sobat Turisian yang ingin merasakan terapi kesehatan tersebut, bisa pilih pijat plus terapi pasir dengan harga sekitar Rp35 ribu. Waktunya siang hari sekitar jam 11.00 WITA sampai pukul 14.00 WITA untuk terapi.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Gorontalo yang Oke Buat Tujuan Liburan Kalian

Dalam terapi pasir di Pantai Germanium Pinomontiga ini, badan Sobat Turisian akan ditimbun pasir selama 1 jam. Setelah itu lanjut proses mandi di laut, lalu menikmati pijatan tradisional. Terbayang begitu nikmatnya rekreasi sambil terapi di tempat ini.

Bukan hanya pasir untuk terapi, objek wisata ini pun punya daya tarik alam bawah lautnya yang juga memesona. Banyak penyelam yang datang ke sini hanya untuk menyaksikan ribuan spesies ikan dan coral yang masih terjaga.

Para pecinta wisata selfie atau hobi fotografi pun, bakal senang berkunjung ke Pantai Germanium Pinomontiga Bone Bolango. Pasalnya Pokdarwis selalu pengelola kawasan tersebut sudah menyiapkan beragam spot foto yang instagenic. Dengan latar panorama pantai atau momen sunrise dan sunset di sini yang begitu eksotik.

Lokasi Pantai Germanium Pinomontiga

Destinasi wisata pantai yang satu ini berlokasi di bagian pesisir Bone Bolango. Tepatnya di Desa Pinomontiga, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Tempat wisata ini terbilang baru. Buka untuk umumnya pun mulai Senin, 18 Januari 2021 lalu.

Bagi Sobat Turisian yang berniat untuk liburan di Pantai Germanium Pinomontiga Bone Bolango, bisa menempuh perjalanan dari Kota Gorontalo. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 sampai 1,5 jam.

Baca juga: Danau Limboto di Gorontalo yang Indah, Tempat Singgah Ribuan Burung Migran

Masuk ke objek wisata pantai tersebut, Sobat Turisian akan membayar biaya masuk yang sangat terjangkau. Hanya Rp3.000 perorang, plus biaya parkir Rp5.000. Namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu ya, Sob!*

 

 

Sumber & Foto: Disparpora Kab. Bone Bolango

Pos terkait