Pantai Teres di Pulau Timor dengan Sajian Alam yang Eksotis

Pantai Teres
Pantai Teres di Kabupaten Kupang, NTT. (Source: Disparekraf Kab. Kupang)

TURISIAN.com – Berlibur ke Kabupaten Kupang di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sobat Turisian bisa memasukkan Pantai Teres ke dalam list kunjungan. Objek wisata bahari ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di Pulau Timor.

Saat berkunjung ke pantai yang satu ini, Sobat Turisian bisa menikmati panorama alam yang indah dengan pasir dan bebatuan putih. Tambah lagi dengan air laut yang jernih dan ombaknya yang tenang. Hal menarik lainnya, terdapat beberapa teluk yang eksotis di pinggiran pantai. Sehingga memberi warna tersendiri bagi destinasi wisata Kabupaten Kupang yang satu ini.

Tak hanya itu, Pantai Teres juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang cukup memadai, hasil dari pembangunan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang. Di antaranya ada lopo, pergola, gazebo, area jogging track dan masih banyak fasilitas lainnya.

Baca juga: Senangnya Tamasya di Taman Rekreasi Boneana Kabupaten Kupang

Sehingga membuat Sobat Turisian makin nyaman dan betah berlama-lama menikmati keindahan pantai yang sangat memanjakan mata tersebut. Jangan lupa saat berkunjung ke tempat ini, abadikan setiap momen dan berswafoto dengan latar alam yang ciamik. Tentunya juga instagenik banget buat memenuhi akun medsos kalian.

Lokasi Pantai Teres Kabupaten Kupang

Letak destinasi wisata pantai tersebut berada di selatan Pulau Timor. Tepatnya berlokasi di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Berjarak 55 km dari Kota Kupang.

Sobat Turisian dapat menjangkau Pantai Teres dengan menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Akses menuju lokasi ini sudah cukup baik, membuat kalian mudah menggapainya.

Perjalanannya pun cukup asyik karena di sepanjang jalan menuju tempat ini, kalian bisa menikmati sajian keindahan alam pegununggan yang membentang hingga ke bagian Amarasi Barat. Tentunya panorama seperti ini yang akan memanjakan mata kalian.

Baca juga: Air Terjun Tesbatan, Permata Tersembunyi di Kabupaten Kupang

Oh iya, berada tak jauh dari lokasi Pantai Teres Kabupaten Kupang, NTT ini, Sobat Turisian juga dapat menikmati hamparan alam yang sangat indah dari Gunung Fatubraun. Jadi kalian bisa sekalian melakukan kegiatan berkemah dan hiking di objek wisata Kabupaten Kupang, NTT ini.*

 

Pos terkait