Uji Adrenalinmu dan Rasakan Keseruan di Kasembon Rafting Malang!

Kasembon Rafting Malang
Kasembon Rafting Malang, Jawa Timur. (Source: Pemkab Malang)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang senang wisata minat khusus yang memacu adrenalin namun tetap seru, wajib jajal Kasembon Rafting Malang. Saat arung jeram (rafting) di tempat ini tak hanya mendapat keseruan mengarungi arus sungai, tapi juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam sekitarnya.

Objek wisata Kasembon Rafting Malang ini terletak di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sobat Turisian dapat menjangkaunya dengan perjalanan kurang lebih selama 45 menit dari Kota Malang. Sedangkan dari kota Kediri dapat menempuhnya dengan perjalanan sekitar 1 jam.

Aktivitas rafting atau arung jeram sendiri merupakan kegiatan yang membutuhkan kemampuan fisik dan mental karena adanya tantangan alam. Tentu juga ada aspek rekreasi dalam olahraga menantang ini, sebab lokasi rafting biasanya berada di daerah yang masih hijau dan asri.

Mencoba arung jeram di Kasembon Rafting Malang, Sobat Turisian akan terpesona dengan pemandangan indah pedesaan di kanan kiri sungai yang terlewati. Jalur rafting di sini melewati Desa Bayem – Bejirejo – Sepudak, hingga berakhir di Desa Mangir yang masih berada dalam satu wilayah Kecamatan Kasembon.

Baca juga: Yuk Berkunjung ke Pantai Batu Bengkung Malang! Ada Kolam Alaminya Lho!

Ada sejumlah keunggulan yang bisa Sobat Turisian nikmati di tempat ini yang menjadi pembeda dengan tempat rafting lain. Destinasi ini memiliki panorama alam yang cantik, dengan sekelilingnya terdapat pegunungan.

Selain itu, Kasembon Rafting Malang pun menyuguhkan pemandangan alami hamparan persawahan dengan tanaman padi yang menguning di sisinya. Tambah lagi view yang indah saat matahari tenggelam di sore hari.

Level Arus Sungai & Fasilitas di Kasembon Rafting

Keunggulan paling utama yaitu arus sungai tempat rafting ini memiliki lima terjunan dengan ketinggian 2 sampai 3 meter. Dengan difficulty level berkisar 2 sampai 3, cocok bagi rafter-rafter pemula maupun profesional.

Baca juga: Coban Glotak, Hidden Gem Wisata Air Terjun Kabupaten Malang

Sobat Turisian pun bisa mengambil paket-paket wisata yang tersedia di Kasembon Rafting Malang. Di antaranya ada paket Family Rafting Weekday, Adventure Rafting, Night Rafting, Oto Rafting, Jeep Offroad. Tersedia pula fasilitas penyewaan Cottage/Tenda, Flying Fox, Airsoft Gun, Outbound Training, Paintball – War Game, Family Gathering atau Corporate Gathering.*

Pos terkait