Yuk Berkunjung ke Pantai Batu Bengkung Malang! Ada Kolam Alaminya Lho!

Pantai Batu Bengkung
Pantai Batu Bengkung di Kabupaten Malang, Jatim. (Source: Pemkab Malang)

TURISIAN.com – Berkunjung ke Pantai Batu Bengkung menjadi sebuah keharusan saat Sobat Turisian berlibur di Kabupaten Malang. Soalnya objek wisata pantai ini memiliki keunikan alam yang jarang kalian temui di tempat lain.

Destinasi pantai tersebut terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tepat berada di sebelah barat dari Pulau Sempu Malang yang sekarang menjadi cagar alam. Penamaan tempat wisata ini karena pada bibir pantai terdapat batu melengkung, sehingga muncullah nama Batu Bengkung.

Ciri khas yang begitu kental dari Pantai Batu Bengkung Malang, yaitu ombak pantainya yang besar serta bergulung. Sehingga tidak cocok serta tidak aman untuk kegiatan berenang bagi Sobat Turisian yang hobi beraktivitas di air.

Namun keunikannya, pantai ini mempunyai sebuah kolam alami di bibir pantai yang mungkin jarang Sobat Turisian temui di tempat wisata lain. Kolam inilah yang menjadi spot teraman di tempat ini untuk beraktivitas di air seperti berenang.

Kolam alami di Pantai Batu Bengkung tersebut, terbentuk dari deburan air ombak yang terjebak dalam cekungan barikade karang di pinggir pantai. Jadinya kolam ini cukup aman untuk spot bermain air dan berenang karena terhindar dari gulungan ombak yang besar.

Baca juga: Keindahan Coban Sumber Pitu di Malang yang Memukau

Sayangnya, Sobat Turisian tidak bisa menikmati kolam ini setiap saat. Sebab kolam hanya akan ada ketika air laut mengalami pasang. Begitu laut surut maka air dalam kolam ini juga akan ikut surut dan tampaklah bebatuan karang.

Saat liburan di Pantai Batu Bengkung, Sobat Turisian tak hanya dapat menikmati keseruan di kolam alami. Tetapi di kala senja tiba, kalian bisa menyaksikan momen sunset yang eksotis dan romantis bagi yang datang bersama pasangannnya. Spot matahari tenggelam di sini pun tak kalah menarik daripada tempat lain di Jawa Timur.

Spot Foto Alam di Pantai Batu Bengkung

Tak sampai di situ, Sobat Turisian juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan pantai yang sangat indah dan menawan dari atas bukit di dekat lokasi ini. Tampak pula pantai terpisah dengan bukit karang serta bebatuan yang berpadu dengan pasir putih agak kecoklatan. Sungguh view yang membuat kita sadar akan keindahan alam anugerah dari Tuhan kepada manusia.

Posisi Pantai Batu Bengkung yang menghadap ke barat ini menjadi spot sangat pas bagi mereka yang menyukai fotografi. Banyak sudut-sudut tempat di sini yang instagenik dan fotogenik untuk hasil foto yang kece.

Baca juga: Menjajal Keseruan River Tubing Sungai Amprong Desa Wringinanom Malang

Kegiatan foto prewedding dapat kalian lakukan di tempat ini. Sebab di belakang pantai terdapat bukit berlatar pantai dan laut nan luas. Masih banyak pula objek wisata lainnya di Kabupaten Malang yang cocok buat Family Gathering maupun kegiatan lainnya.*

 

Pos terkait