Yuk Wisata ke Teluk Besar Bowele Kabupaten Malang yang Sangat Indah!

Teluk Bowele
Teluk Bowele Kabupaten Malang, Jatim. (Source: Pemkab Malang)

TURISIAN.com – Kabupaten Malang memiliki destinasi wisata yang lengkap, mulai dari  pegunungan, wisata religi, air terjun, wisata edukasi, dan objek pantai. Kondisinya masih asli dengan suasana pasir pantai dan pemandangan yang sangat indah. Salah satunya wisata Teluk Besar Bowele.

Teluk ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nama Bowele merupakan singkatan dari nama deretan pantai yang ada di sana. Mulai dari Pantai Bolu-Bolu, Pantai Wediawu, dan Pantai Lenggoksono Dusun Balearjo.

Objek wisata Teluk Bowele ini merupakan area pesisir yang akhir-akhir ini booming bagi para traveller. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun jika melihat dari letaknya yang berada di Samudera Indonesia, banyak orang pasti beranggapan tidak mungkin melakukan kegiatan bahari di lokasi ini. Karena pantai selatan sudah terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan pantainya dalam.

Baca juga: Keindahan Coban Sumber Pitu di Malang yang Memukau

Tetapi justru berbeda dengan kebanyakan pantai di wilayah Kabupaten Malang, di area teluk ini banyak kegiatan yang bisa Sobat Turisian lakukan. Salah satunya aktivitas surfing bagi kalian yang hobi. Karena pantainya yang landai dan ombaknya tidak terlalu besar, apalagi di saat musim hujan.

Di kawasan Teluk Bowele, Sobat Turisian bbisa menikmati suguhan berbagai pilihan pantai yang memesona. Tentunya akan membuat kalian nyaman dan betah untuk berwisata di destinasi wisata Kabupaten Malang yang satu ini.

Lokasi Teluk Bowele Kabupaten Malang

Destinasi wisata bahari ini terletak dengan jarak kurang lebih 70 km dari pusat Kota Malang ke arah tenggara. Kondisi jalannya mulus sampai di pantai, sehingga sangat memudahkan para wisatawan untuk datang ke tempat ini.

Baca juga: Menjajal Keseruan River Tubing Sungai Amprong Desa Wringinanom Malang

Meskipun terhitung masih baru, wisata Teluk Bowele sudah menyediakan fasilitas homestay bagi Sobat Turisian yang akan bermalam. Atau kalian bisa memilih bermalam dengan berkemah di areal camping ground. Tersedia pula warung-warung yang menjajakan aneka kuliner, toilet, dan fasilitas lainnya.*

 

Pos terkait