Pantai Sungai Suci Bengkulu, Namanya Unik dan Sajian Alamnya Memukau

Pantai Sungai Suci
Pantai Sungai Suci di Kabupaten Bengkulu Tengah. (Source: )

TURISIAN.com – Pantai Sungai Suci menjadi salah satu objek wisata yang wajib Sobat Turisian saat berlibur di Bengkulu. Selain namanya yang unik, destinasi pantai ini juga menawarkan sajian alam yang memukau.

Keunikan nama tempat ini karena ada kata “sungai”, padahal pada kenyataannya merupakan objek pantai yang indah. Dengan hamparan pasir pantai yang membentang dan sebuah pulau kecil yang menarik untuk Sobat Turisian singgahi.

Lokasi Pantai Sungai Suci terletak di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu. Berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Bengkulu dan 25 km dari Bandara Fatmawati.

Baca juga: Bersenang-senang Dulu di Danau Mas Harun Bastari Bengkulu yang Indah

Pesonanya akan semakin indah di kala sore hari menjelang petang datang dan terbenamnya sang surya di ufuk barat. Sobat Turisian di waktu tersebut akan menyaksikan kombinasi warna sangat indah dan eksotis yang memanjakan mata.

Daya Tarik Lain di Pantai Sungai Suci

Tak hanya keindahan view lautnya, di Pantai Sungai Suci juga terdapat pulau kecil yang bisa Sobat Turisian kunjungi dengan menyeberang melewati jembatan gantung. Jembatannya terbuat dari tali tambang dan potongan papan kayu tebal. Namun saat melintasinya akan sedikit menguji adrenalin kalian.

Untuk melewati jembatan ini, Sobat Turisian harus merogoh kocek untuk bayar tiket masuk dengan tarif sekira Rp5.000,- per orang. Kemudian saat melewati jembatan ini harus bergantian karena ukurannya pas untuk satu orang saja. Sensasi goyang-goyang jembatan di atas ombak laut bisa Sobat Turisian rasakan di spot ini.

Objek wisata pantai di Bengkulu ini juga terkenal sebagai pantai sejarah. Sebab dahulu ketika zaman penjajahan Belanda, pantai tersebut akrab dengan Bung Karno saat menjalani pengasingan di Bengkulu. Kala itu, beliau sering mampir ke Sungai Suci untuk menyegarkan diri dengan mandi di pantai.

Baca juga: Jelajahi Tiga Air Terjun Memesona di Rejang Lebong Bengkulu

Selain itu, bagi Sobat Turisian yang mempunyai hobi berburu batu mulia, di sini tempat yang sesuai dan akan memuaskan hati. Sebaba banyak sekali jenis batu akik yang bisa kalian dapatkan dari kawasan wisata pantai di Bengkulu yang satu ini.*

 

Pos terkait