Coban Glotak, Hidden Gem Wisata Air Terjun Kabupaten Malang

Coban Glotak
Coban Glotak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Source: Pemkab Malang)

TURISIAN.comKabupaten Malang sangat cocok menjadi tujuan wisata Sobat Turisian yang senang dengan wisata alam. Di daerah ini banyak sekali objek wisata alam yang memesona dan masih alami. Bahkan di antaranya ada yang bisa disebut sebagai hidden gem, seperti Coban Glotak.

Objek wisata coban di Kabupaten Malang tersebut terkenal dengan keindahannya dan panorama alam sekitarnya yang masih sangat alami. Pesona air terjun ini pun tak kalah indah dengan objek air terjun Malang yang lain. Seperti air terjun Coban Rondo, Coban Pelangi, Coban Talun, dan lainnya.

Nama air terjun ini sendiri berasal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersamaan dengan jatuhnya air terjun. Nah batuan yang jatuh tersebut menimbulkan bunyi glotak-glotak. Sehingga masyarakat setempat banyak yang menyebutnya Coban Glotak.

Baca juga: Keindahan Coban Sumber Pitu di Malang yang Memukau

Air terjun di Kabupaten Malang yang satu ini memiliki ketinggian mencapai kurang lebih 100 meter dan terletak di lereng Gunung Kawi. Sehingga mempunyai hawa yang sejuk dan menyegarkan yang bakal membuat Sobat Turisian rileks dan nyaman di tempat ini.

Akses menuju ke Coban Glotak rutenya lumayan sulit karena air terjun ini masih alami. Namun meski begitu, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke sini. Mereka banyak tertarik karena keindahan air terjun dan kesejukan alam sekitarnya.

Lokasi & Akses Menuju Coban Glotak Malang

Destinasi wisata air terjun ini berlokasi di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 15 km dari Kota Malang ke arah barat. Dengan kondisi jalan masih makadam dan sebagian tanah liat.

Baca juga: Yuk Wisata ke Teluk Besar Bowele Kabupaten Malang yang Sangat Indah!

Perjalanan menuju ke objek wisata air terjun ini, dari Desa Bedalisodo Sobat Turisian teruskan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak mengikuti aliran Sungai Dem dari aliran Coban Glotak. Perjalanan ini menempuh jarak sekitar 2 km.*

 

Pos terkait