Samaun Hill Park Surga Liburan Keluarga di Kabupaten Lebak

Samaun Hill Park
Samaun Hill Park di Kabupaten Lebak,, Banten. (Source: Dispar Kab. Lebak)

TURISIAN.com – Menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga memang menjadi pilihan terbaik. Apalagi jika Sobat Turisian berkunjung ke objek wisata yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga. Seperti destinasi wisata Samaun Hill Park di Kabupaten Lebak, Banten yang asyik dan seru untuk kalian kunjungi.

Tempat wisata kekinian tersebut berlokasi di Kampung Jamidemang, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupten Lebak, Provinsi Banten. Lokasi yang tepat buat pilihan menghabiskan liburan akhir pekan bagi Sobat Turisian yang tinggal di Jakarta karena aksesnya cukup mudah.

Objek wisata Samaun Hill Park Kabupaten Lebak ini sendiri berdiri pada tahun 2018 atas prakarsa dua orang, yaitu Andi Suwardi dan Mumuh Muhli. Konsep wisata yang mereka usung yakni destinasi wisata spot selfie dan wisata alam adventure.

Destinasi wisata Banten ini menempati areal lahan seluas 1 hektare dengan beragam atraksi wisata seru yang bisa Sobat Turisian nikmati. Salah satunya spot foto selfie dengan pemandangan indah sebagai latar bekakangnya.

Spot Selfie Samaun Hill Park Lebak

Wisata Banten ini menawarkan spot foto selfie berlatar pegunungan yang indah. Sobat Turisian pecinta wisata selfie akan terpuaskan di tempat ini dan bisa menambahkan foto-foto instagrammable-nya di sosmed.

Baca juga: Petualangan Seru ke Goa Langir Sawarna di Kabupaten Lebak Banten

Ada lagi spot selfie dengan konsep arsitektur tradisional di Samaun Hill Park, yaitu menara dari bambu dengan ornamen-ornamen yang khas dan indah. Posisi menari ini menghadap langsung ke bibir tebing, sehingga Sobat Turisian bisa puas menikmati view pegunungan yang hijau memukau.

Suasananya yang sejuk khas pegunungan berpadu dengan panorama alamnya yang aduhai, semakin membuat betah dan nyaman berkunjung ke tempat sini. Sobat Turisian yang ingin healing dan refreshing dari kepenatan rutinitas sehari-hari bisa terobati di objek wisata Banten yang satu ini.

Tempat wisata di Cipanas Lebak ini juga sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan. Baik itu barsama keluarga, komunitas, dan lain-lain. Jamin deh Sobat Turisian akan puas dan pulang dengan senyuman dan kesan yang indah.

Wisata Arung Jeram di Samaun Hill Park Banten

Selain berburu spot selfie, buat Sobat Turisian yang hobi melakukan kegiatan menantang nyali, bisa ajak teman-temannya untuk menjajal arung jeram di tempat ini. Aktivitas rafting menjadi salah satu daya tarik wisata adventure-nya objek wisata ini.

Baca juga: Wisata Kebun Teh Cikuya Lebak, Keindahan Alam yang Menenangkan Jiwa

Di Samaun Hill Park Banten, Sobat Turisian bersama rekan bisa mencoba arung jeram dengan melintasi derasnya aliran Sungai Ciberang. Kegiatan ekstrem ini akan mengarungi jarak kurang lebih 10 km, dengan total waktu tempuh sekitar 1 jam.*

 

 

 

 

 

 

Pos terkait