Nikmatnya Makan Sambil Lihat View Alam yang Indah di Angkringan Puncak Bibis

Angkringan Puncak Bibis Bantul
Angkringan Puncak Bibis Bantul. (Source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang senang makan di angkringan, mesti coba nih ke Angkringan Puncak Bibis. Pasalnya tempat ini berbeda dengan lainnya karena kalian makan di sini bisa sambil melihat pemandangan alam yang indah. Menu makanan yang tersedia juga berbeda.

Nama warung makan ini sesuai dengan nama lokasi angkringan ini berada, yaitu di Puncak Bibis. Terletak di Jalan Bibis, Pringgading, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sekitar 14 km dari Tugu Yogyakarta atau dapat Sobat Turisian tempuh dengan waktu kurang lebih 32 menit.

Tempat makan yang satu ini cocok banget buat kalian yang hobi gowes atau bersepeda di pagi hari. Selain karena menunya yang cocok untuk sarapan, pemandangan dari tempat ini serta rute ke angkringan ini sangat cocok untuk goweser. Setelah melalui jalur yang lumayan naik, para pesepeda dapat beristirahat dan sarapan dengan view yang memesona.

Keindahan panorama dari Angkringan Puncak Bibis ini juga dapat Sobat Turisian nikmati di kala sore menjelang malam hari. Kalian bisa menyaksikan cantiknya sunset dan kerlap-kerlip city light di malam hari.

Baca juga: Pantai Depok Bantul, Tempat Asyik Nikmati Keindahan Alam dan Sajian Seafood

Semua itu bisa Sobat Turisian nikmati di sini, karena warung ini buka dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Bukanya dari hari Selasa hingga Minggu, dan hari Senin libur.

Konsep Angkringan Puncak Bibis Bantul

Meski menyematkan kata angkringan pada nama warung makan ini, namun konsepnya berbeda dengan  angkringan pada umumnya. Biasanya, angkringan menggunakan gerobak dan nasi dengan bungkusan kecil-kecil, tetapi di tempat ini tidak ada gerobak ataupun nasi bungkus kecil-kecil.

Justru Angkringan Puncak Bibis Yogyakarta ini mengusung konsep prasmanan. Menu lauk pauknya bisa Sobat Turisian ambil sendiri sesuai keinginan. Inilah yang menjadi salah satu keunikan dan daya tarik angkringan ini.

Menu sayuran dan lauk tersaji di dalam wadah masing-masing yang tertata rapi di meja. Sobat Turisian bisa pilih menu masakan, seperti sayur kikil, jamur, kering tempe, sate telur, jengkol, atau mangut lele. Favorit pengunjung, yakni ada jengkol dan mangut lele.

Baca juga: Berburu Spot Foto Eksotik dan Instagenic di Hutan Pinus Pengger Bantul

Tersedia pula menu kudapan lainnya di Angkringan Puncak Bibis ini. Di antaranya gorengan tahu, pisang aroma, pastel, nogosari, kacang rebus, pisang rebus, dan lain-lain.

Sedangkan untuk minuman, ada pilihan beragam minuman tradisional, seperti wedang bernama Seruni (sereh, jahe dan jeruk nipis), wedang jahe, wedang asem. Ada pula pilihan teh, jeruk, dan kopi.*

 

Pos terkait