Berburu Spot Foto Eksotik dan Instagenic di Hutan Pinus Pengger Bantul

Hutan Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger, Bantul, Yogyakarta. (Source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Eksplorasi wisata Yogyakarta tak akan ada habisnya, banyak objek wisata yang menarik, tambah lagi tempat-tempat wisata kekinian yang terus bermunculan. Salah satunya objek wisata Hutan Pinus Pengger, yang terkenal mempunyai panorama alam yang indah dan berbagai spot foto ciamik.

Nah menariknya lagi di Hutan Pinus Pengger ini Sobat Turisian bisa menjajal dan menikmati berbagai keunikannya dan hal lainnya. Mulai dari panorama alamnya, kuliner di tempat ini, hingga wisata malamnya juga perlu kalian jelajahi.

Suasana malam di hutan ini begitu menakjubkan, Sobat Turisian bisa melihat kerlap-kerlip lampu perkotaan di bawahnya. Kemudian jika melihat ke atas, kalian bisa menikmati taburan bintang di langit.

Namun jangan lupa, Sobat Turisian harus mengenakan jaket yang tebal dan nyaman untuk menikmati suasana malam tersebut. Karena kita berada di dataran tinggi yang umumnya berudara dingin saat malam tiba.

Bagi Sobat Turisian pecinta fotografi dan wisata selfie pasti akan senang sekali berada di sini. Selain hawanya sejuk, kawasan hutan pinus menjadi temoat asyik beruru foto-foto ciamik dan instagenic.

Baca juga: Desa Wisata Gerbang Banyu Langit Bantul yang Nyaman Buat Wisata Keluarga

Kawasan wisata Hutan Pinus Pengger ini memiliki suasana sejuk dan menenangkan. Cocok banget buat  Sobat Turisian yang ingin beristirahat sejenak melepas kepenatan. Baik siang maupun malam, hasil foto-foto di tempat wisata ini sama indahnya.

Di sini terdapat beberapa spot foto bagus untul latar foto Sobat Turisian, di antaranya spot tangan raksasa, dan rumah indian. Dari tempat tersebut, kalian bisa lihat keindahan kerlap kerlip lampu kota Jogja.

Lokasi & Jam Buka Wisata Hutan Pinus Pengger

Objek wisata hutan pinus ini berada di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak kurang lebih 25 km dari kota Yogyakarta.

Akses jalannya pun sudah bagus dan lebar. Sehingga sangat mudah untuk membawa kendaraan besar seperti bus saat kunjungan ke tempat ini bersama rombongan.

Wisata Hutan Pinus Pengger ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika kamu melakukan camping di tempat ini.

Buat Sobat Turisian yang tertarik mengunjungi Hutan Pinus Pengger, perlu menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 15 kilometer dari Nglanggeran. Namun semua rasa lelah di jalan akan menghilang dan terobati pemandangan indah hutan ini!

Biaya Retribusi di Wisata Hutan Pinus Pengger

Jika perjalanan mulai dari Kota Jogja, Sobat Turisian perlu waktu sekitar 1 jam. Jalurnya melewati Jalan Wonosari hingga sampai Pathuk ambil jalan ke kanan, sekitar 4 km-an.

Baca juga: Santai Sejenak Sambil Menikmati Keindahan Air Terjun Randusari Bantul

Enaknya lagi, Sobat Turisian tak perlu membayar mahal untuk menikmati semua pesona Hutan Pinus Pangger. Cukup bayar biya retribusi sebesar Rp2.500 per orang. Lalu biaya parkir sebesar Rp2.ooo untuk motor.

Biaya lainnya untuk foto-foto di setiap spotnya Sobat Turisian cukup mengisi kas seikhlasnya. Di sini tersedia pula jasa foto dengan copy file per filenya Rp4.000.*

Pos terkait