Desa Wisata Gerbang Banyu Langit Bantul yang Nyaman Buat Wisata Keluarga

Wisata Gerbang banyu Langit
Gerbang Banyu Langit Jogja. (@@gerbangbanyulangit)

TURISIAN.com – Yogyakarta kini tak hanya memiliki destinasi wisata pantai atau budaya saja. Tapi juga banyak bermunculan wisata kekinian yang cocok untuk wisata keluarga. Tentunya dengan suasana yang asyik dan instagrammable banget. Salah satunya Desa Wisata Gerbang Banyu Langit di Kabupaten Bantul.

Di desa wisata ini, Sobat Turisian bisa ajak keluarga, teman, atau komunitas berlibur di sini. Banyak daya tarik wisata yang bisa kalian temui. Mau sekadar jalan-jalan menikmati suasana pedesaan yang masih asri juga asyik dilakukan di tempat ini.

Dengan suasana tradisional, wisata ini cukup untuk membuat nyaman para pengunjungnya. Apalagi aneka jajanan ‘ndeso’ dengan harga yang sangat murah tentunya dapat memuaskan rasa rindu masa kecil Sobat Turisian.

Desa Gerbang Banyu Langit Yogyakarta yang terkenal juga dengan sebutan GBL ini merupakan objek wisata baru di Bantul. Wisata ini baru buka sejak April 2019 lalu. Walau begitu, wisatawan sudah banyak yang berdatangan ke tempat wisata yang satu ini.

Baca juga: Jurang Tembelan Bantul Sajikan Pesona Alam yang Mantap Betul

Semula kawasan wisata ini merupakan lahan gersang yang tidak terpakai. Kemudian warga dari RT 05 dan 06 Dusun Bintaran Kulon berinisiatif membersihkannya. Menjadkannya sebagai taman yang nyaman terutama untuk wisata keluarga.

Fasilitas dan Tiket Masuk Wisata Gerbang Banyu Langit

Destinasi wisata yang berlokasi di Jl. Jogja-Wonosari KM 11, Bantul, Yogyakarta ini menyediakan sejumlah fasilitas pendukung yang cukup memadai. Terdapat sejumlah gazebo dan spot-spot swafoto yang ciamik dan instagenic.

Paling ikonik di Wisata Gerbang Banyu Langit yaitu gerbangnya yang bertingkat dengan bahan dari bambu. Ada pula taman air yang memanfaatkan aliran Sungai Opak yang aman bagi anak kecil.

Baca juga: Yuk Piknik Seru Bersama Keluarga di Grand Puri Waterpark Bantul Yogyakarta!

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Sobat Turisian tidak mesti bayar biaya masuk. Melainkan hanya uang parkir sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Dengan bayar uang parkir yang terjangkau, Sibat Turisian sudah bisa bermain sepuasnya.*

 

Pos terkait