Yuk Piknik Seru Bersama Keluarga di Grand Puri Waterpark Bantul Yogyakarta!

Grand Puri Waterpark Yogyakarta
Grand Puri Waterpark di Bantul, Yogyakarta.

TURISIAN.com – Kalau nanti Sobat Turisian liburan ke Yogyakarta lagi, tak ada salahnya mencoba destinasi wisata modern yang tersebar di daerah ini. Seperti objek wisata waterpark misalnya. Ada salah satunya, Grand Puri Waterpark di Bantul, Yogyakarta.

Berlokasi di depan Pasar Gabusan, Jalan Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Tempat rekreasi Jogja yang berdiri pada 3 Februari 2010 ini, memiliki luas area mencapai kurang lebih 1,5 hektar.

Grand Puri Waterpark Yogyakarta ini menawarkan berbagai macam wahana permainan air yang seru untuk anak-anak maupun dewasa. Sobat Turisian bersama keluarga juga bisa menikmati 4 kolam utama, yaitu Kolam Penerima, Kolam Semi Olympic, Kolam Batita, dan Kolam Arus.

Pilihan Kolam di Grand Puri Waterpark Yogyakarta

Kolam Penerima tersedia dengan kedalaman sekitar 60-90 cm dan luas kolamnya kurang lebih 350 meter persegi. Sudah lengkap dengan berbagai permainan seru, seperti water slide dan racing slide yang ketinggiannya berbeda-beda dan paling tinggi mencapai 12 meter.

Baca juga: Yuk Beli Aneka Kerajinan Batik Kayu di Desa Krebet Bantul Sambil Liburan!

Berikutnya Kolam Semi Olympic di waterpark Yogyakarta ini merupakan kolam khusus bagi Sobat Turisian yang ingin berolahraga renang. Pengelola melengkapi kolam ini dengan garis race, serta gawang air bagi Sobat Turisian yang ingin bermain bola air.

Lalu Kolam Batita yang memiliki kedalaman 20-40 cm dan dilengkapi fasilitas pendukung. Seperti water playground, ember tumpah, dan dua water slide mini yang cocok untuk anak-anak. Sedangkan di Kolam Arus, Sobat Turisian bisa bermain menggunakan pelampung sembari menikmati aliran arus buatan.

Untuk masalah keamanan, Sobat Turisian tidak perlu khawatir karena ada Lifeguard yang siap siaga untuk mengawasi dan menjaga pengunjung. Beberapa fasilitas pendukung sudah tersedia di tempat wisata Yogyakarta ini. Antara lain foodcourt, toilet, musala, ATM, free hotspot, gazebo untuk bersantai, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Harga Tiket Masuk Grand Puri Waterpark Yogyakarta

Sobat Turisian untuk masuk tempat wisata Yogyakarta ini harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiketnya yaitu sebagai berikut:

  • Weekdays sekitar Rp 25.000
  • Weekend & Holiday: Anak-anak Rp 25.000,- ( Anak: Usia 1 – 14 tahun ) & Dewasa Rp 35.000,-

Baca juga: Berburu Kelezatan Ayam Ingkung, Makanan Tradisonal Khas Bantul

Jam Operasional

  • Senin – Sabtu : 10.00 – 18.00 WIB
  • Minggu : 08.00 – 18.00 WIB
  • Loket Tutup : 17.00 WIB

 

 

 

Sumber & Foto: visitingjogja

Pos terkait