Wisata Malam Yogyakarta, Ada Tugu Jogja yang Ikonik dan Instagenik

Tugu Jogja
Wisata Malam Tugu Jogja. (iStock)

TURISIAN.com – Saat berlibur ke Yogyakarta, cobain sensasi wisata malam Kota Jogja dengan berkunjung ke Tugu Jogja. Destinasi wisata kota yang mengundang banyak wisatawan, terlebih saat malam hari.

Tempat wisata Tugu Jogja menjadi salah satu objek wisata malam Yogyakarta yang menjadi favorit para pelancong. Banyak aktivitas seru yang bisa Sobat Turisian nikmati saat berada di ikon kota Yogyakarta ini.

Lokasinya berada di tengah-tengah simpang empat Jalan Jendral Soedirman, Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan AM Sangaji, dan Jalan Diponegoro. Dibangun sejak masa Kasultanan Sultan Hamengkubuwono I.

Tugu Jogja memiliki nilai simbolis tinggi dan terletak di garis imajiner yang menghubungkan Gunung Merapi, Tugu, Keraton Jogja, dan Pantai Parangtritis. Dalam satu garis imajiner tegak lurus.

Wisata Malam Tugu Jogja

Selain kawasan Malioboro, wisata malam Tugu Jogja juga menjadi pilihan tempat yang sangat menarik untuk manghabiskan malam di Jogja. Hampir setiap malam, banyak wisatawan yang menyempatkan diri berkunjung ke destinasi yang satu ini.

Semakin malam tempat ini, kian ramai pengunjung terutama para muda-mudi. Bahkan tak jarang di atas pukul 00.00 pun, lokasi ini masih begitu ramai menjadi tempat nongkrong bagi para wisatawan.

Pada jam-jam tersebut lalu lintas yang berada di simpang empat makin lengang. Sehingga para Sobat Turisian bisa swafoto (selfie) tanpa perlu harus khawatir lagi dengan kendaraan yang lalu-lalang.

Baca juga: Malam Mingguan di HeHa Sky View Aja, Banyak Aktivitas Seru bisa Dicoba!

Bukan hanya foto-foto, tempat wisata Jogja ini pun menjadi tempatnya wisata kuliner. Di situ, Sobat Turisian bisa menemukan berbagai menu kuliner istimewa nan lezat. Mulai dari kafe dekat Tugu Jogja, angkringan, warung makan lesehan, dan lain sebagainya.

Kawasan ikon Kota Yogyakarta tersebut juga terkenal dengan sebutan Tugu Pal Putih, karena warna catnya putih dan tidak berubah dari dulu. Sebagai salah satu wisata ikonik, rasanya tidak lengkap liburan ke Jogja tanpa mengunjungi spot yang satu ini.

Berburu Foto Instagenik di Tugu Jogja

Kegiatan foto di tugu ikonik ini, sudah menjadi sebuah keharusan bagi para wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata malam Jogja tersebut. Spot paling favorit berfoto dengan latar Tugu Pal Putih ini yang begitu menawan.

Jadi, Sobat Turisian jangan heran melihat anak-anak muda rela antre untuk berfoto di spot tersebut saat malam tiba. Namun sebaiknya, jika tertarik berfoto ria di sana, tetap waspada dengan kendaraan yang lalu-lalang di sekitar kawasan tugu. Banyak yang menyarankan untuk mengambil foto di kawasan ini pada malam hari. Tepatnya di atas pukul 23.00 karena volume kendaraan yang melintas sudah mulai berkurang.

Foto selfie berlatar tugu menjadi aktvitas malam di Yogyakarta yang menarik. Namun akan lebih seru lagi berfoto bersama keluarga atau rekan-rekan Sobat Turisian. Jamin pasti lebih berkesan.

Wisata Kuliner Sekitar Tugu Jogja

Tempat wisata malam Jogja ini pun menarik untuk tujuan wisata kuliner. Di sini, banyak spot-spot kuliner dengan berbagai menu yang sedap. Sembari menikmati indahnya suasana malam di tugu ikonik tersebut.

Baca juga: Watu Tapak Camp Hill, Tempat Terbaik Menikmati Lanskap Jogja

Wisata kuliner Yogyakarta ini didominasi angkringan yang menawarkan kuliner-kuliner unik nan lezat. Seperti nasi kucing, kopi jos, wedhang jahe, wedang ronde, gorengan, sate usus, sate telur puyuh, dan lainnya. Cocok banget untuk menemani Sobat Turisian menghabiskan malam di Jogja.*

 

Pos terkait