Rekomendasi 5 Kuliner Pedas di Yogyakarta, Wajib Kalian Coba

5 Kuliner Pedas di Yogyakarta
Ilustrasi ayam geprek. (sherazrecipe.blogspot.com)

TURISIAN.com – Yogyakarta tak cuma menyajikan alam dan budaya yang menakjubkan. Kota ini juga memiliki kuliner pedas di Yogykarta yang terkenal dengan kelezatannya.

Saat liburan di Yogyakarta, sobat Turisian wajib mencoba kuliner pedasnya. Populer dengan rasa pedasnya yang nendang, kuliner pedas di Yogyakarta menawarkan sensasi unik saat menyantapnya.

Ada sejumlah kuliner pedas di Jogja yang patut untuk dicicipi. Berikut rekomendasi 5 kuliner pedas di Yogyakarta.

Kuliner pedas di Yogyakarta

Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti terkenal dengan kuliner pedasnya yang sedap. Tentunya sobat Turisian wajib mencicipi kuliner pedas yang satu ini.

Seperti namanya, Oseng Mercon Bu Narti menghidangkan oseng berisi koyor sapi berbumbu super pedas.

Gudeg Mercon Ibu Tinah (Instagram/ningidaa)

Gudeg Mercon Ibu Tinah

Sobat Turisian tak cuma dapat menemukan gudeg bercita rasa manis saat berkunjung ke Yogyakarta. Pencinta pedas wajib mencoba Gudeg Mercon Ibu Tinah.

Gudeg Mercon Ibu Tinah menghidangkan gudeg dengan rasa yang pedas. Namun, pengunjung masih bisa mencicipi gudeg yang tidak pedas.

Ayam Geprek Bu Rum

Liburan ke Yogyakarta belum lengkap jika tak mampir ke Ayam Geprek Bu Rum. Menjadi idaman mahasiswa, Ayam Geprek Bu Rum merupakan pelopor ayam geprek di Yogyakarta.

Ayam Geprek Bu Rum menyajikan ayam krispi yang digeprek dengan cabai rawit dan bawang putih. Sobat Turisian bisa menentukan jumlah cabai yang diinginkan.

Ayam Geprek Bu Made (www.gotravelly.com)

Ayam Geprek Bu Made

Kuliner pedas di Yogyakarta selanjutnya adalah Ayam Geprek Bu Made. Sebenarnya Ayam Geprek Bu Made tak jauh berbeda dari Ayam Geprek Bu Rum.

Dalam penyajiannya, ayam krispi akan digeprek dengan sambal. Namun yang membuat berbeda adalah kuah tongseng. Ya, sobat Turisian bisa menambahkan kuah tongseng saat menyantap ayam geprek.

Sate Petir Pak Nano

Pencinta kuliner kambing wajib mencoba Sate Petir Pak Nano. Kata ‘petir’ berasal dari cita rasa pedas pada sate.

Sate Petir Pak Nano menyajikan sate kambing dengan rasa pedas sesuai selera. Level kepedasan yang tersedia adalah tingkat TK sampai profesor.

Pos terkait