Pantai Lakadao Buton Selatan yang Menawan dengan Latar Tebing nan Eksotis

Pantai Lakadao
Pantai Lakadao Buton Selatan, Sultra. (Source: Dispat Sultra)

TURISIAN.com – Jika Sobat Turisian bosan berlibur ke pantai-pantai di Jawa dan Bali, mesti coba ke wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Di sana banyak pantai memesona dengan suasana tenang dan alami. Seperti Pantai Lakadao di Buton Selatan yang menawan dan eksotis.

Pantai Lakadao ini terletak di Desa Burangasi, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Tempatnya yang masih sangat alami, menjadikan pantai ini menarik untuk Sobat Turisian kunjungi untuk mendapat pengalaman baru yang berkesan.

Memang berwisata ke Pantai Lakadao mungkin tak semewah saat liburan di Pulau Bali, tetapi percayalah tempat ini menawarkan suasana pantai yang sangat eksotis. Suasananya tenang, asri, sejuk, dan pasir putih sepanjang pantai semakin menambah kesan betapa eksotiknya pantai ini.

Daya tarik lainnya yang bisa Sobat Turisian penyuka tantangan nikmati, yakni panjat tebing. Ya di pantai ini terdapat tebing yang menjulang tinggi sekitar 80 meter dan lebar 50 meter. Rasakan sensasi memacu adrenalin dengan memanjat tebing dan menikmati pemandangan eksotik di atas tebing.

Aktivitas Wisata di Pantai Lakadao Sultra

Pesona Pantai Lakadao tak sampai di situ, pada bagian tengah pantai, ada sebuah batu karang besar yang di atasnya terdapat rumah kecil seperti gazebo. Di tempat itu, Sobat Turisian bisa bersantai dan beristirahat sembari menyelami keindahan alam. Banyak pula wisatawan yang menggunakan gazebo ini sebagai properti untuk berfoto.

Baca juga: Pantai Wantopi Surga Bahari di Buton Tengah Sulawesi Tenggara

Jika Sobat Turisian ingin lebih memanjakan diri, bisa duduk atau berbaring di atas pasir yang putih halus sambil memandangi keindahan panorama alam dan birunya laut. Apalagi di kala senja ditemani secangkir kopi, pasti berkesan banget.

Bagi pecinta alam bawah laut, Pantai Lakadao Sultra ini juga menjadi pilihan tempat yang menarik. Sobat Turisian bisa melakukannya dengan snorkeling, tapi jangan lupa membawa peralatannya sendiri sebab di sini belum ada tempat penyewaan. Nikmati pula aktivitas seru lainnya, seperti berenang, memancing, atau bahkan menyelam.

Kalau Sobat Turisian berminat untuk bermalam, hamparan pasir yang luas di pantai ini, bisa kalian manfaatkan untuk mendirikan tenda sambil menunggu sunrise atau sunset. Saat malam hari dengan iringan deburan ombak, kita bisa menatap langit berhias rembulan dan taburan bintang yang menakjubkan.

Akses Menuju Pantai Lakadao Buton Selatan

Untuk mencapai Pantai Lakadao, ada tiga jalur alternatif yang bisa Sobat Turisian pilih. Pertama, bisa berangkat dari kota Baubau langsung ke Desa Burangasi. Perjalanannya sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Setelah sampai di Desa Burangasi, Sobat Turisian lanjut dengan berjalan kaki selama 2 jam.

Baca juga: Pacu Adrenalin di Arung Jeram Sungai Tinukari Sulawesi Tenggara

Jalur kedua, dari kota Baubau langsung ke Desa Wabula, Kabupaten Buton dengan waktu sekitar 2 jam. Sedangkan, jalur alternatif ketiga dari kota Baubau langsung ke Desa Bahari, Kabupaten Buton Selatan, sekitar 1,5 jam. Di desa tersebut, Sobat Turisian bisa menyewa kapal, dengan harga sekitar Rp 350.000 /trip.*

 

Pos terkait