Ngehabisin Waktu Liburan, Coba Deh Naik Kereta Api Maros-Barru, Keren Tau

Ngabisin Waktu Liburan
Ilustrasi. Calon penumpang melewati gate pemeriksaan karcis (tiket). Foto: Dok. PT KAI

TURISIAN.com – Ada banyak kegiatan seru yang dijajal sama orang-orang buat ngehabisin waktu liburan sekolah. Nah, buat warga Sulawesi Selatan, naik kereta api di sepanjang Kabupaten Maros-Barru tuh jadi salah satu kegiatan favorit liburan.

Katanya sih, yang naik kereta api kebanyakan anak sekolah yang lagi liburan bareng keluarganya.

Ceritanya, orang-orang sampe rela ngantri udah dari abis Shubuh buat dapetin tiket kereta api. Gimana enggak, kan tiketnya masih dijual secara manual.

Lagi pula,dan ada batas orang yang bisa naik di setiap stasiun buat sekali jalan doang. Jadi, siapa yang paling cepat dateng ke tempat penjualan tiket, dia yang bakal dapet tempat paling depan. Terus begitu seterusnya.

BACA JUGA: China Dominasi Kunjungan Wisman di Sulawesi Utara

Buanyak banget orang yang tertarik buat naik kereta ini. Karena itu, Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan akhirnya ngeluarin tiga gerbong buat ngangkut semua penumpang yang pengen liburan ke sana.

Jadwalnya sih lumayan nyaman, ada dua jadwal pergi-pulang setiap harinya. Yaitu jam 08.30 pagi dan jam 14.00 siang, waktu setempat.

Oiya, karcisnya juga ga mahal banget, cuma Rp10.000 buat sekali jalan doang, atau Rp20.000 buat pergi-pulang.

Karcis ini berlaku buat penumpang yang mau duduk atau yang mau berdiri.

BACA JUGA: 7 Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan, Dijamin Lupa Pulang Deh!

Tapi yang keren, ada prioritas khusus buat kelompok-kelompok yang lebih rentan. Seperti, ibu-ibu, perempuan hamil, lansia, penyandang disabilitas, dan anak-anak.

Mereka ini diprioritaskan dapet tempat duduk biar lebih nyaman selama perjalanan.

Jadi, buat kalian yang lagi liburan di Sulawesi Selatan, naik kereta api di Kabupaten Maros-Barru bisa jadi pilihan seru buat mengisi waktu libur sekolah.

Yuk, ajak keluarga dan teman-teman buat ikutan seru-seruan naik kereta api ini! ***

Pos terkait