Tamasya Keluarga ke Pantai Duta Wisata Bandar Lampung

Pantai Duta Wisata
Pantai Duta Wisata Bandar Lampung. (Source: Pemkot Bandar Lampung)

TURISIAN.com – Senangnya jika Sobat Turisian bisa menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga dengan tamasya. Nah Indonesia  dianugerahi banyak objek wisata yang menarik buat liburan keluarga. Seperti Pantai Duta Wisata di Kota Bandar Lampung salah satunya.

Destinasi wisata yang satu ini tergolong pantai dengan tepian berkarang, jadi tidak cocok untuk kegiatan berenang. Meski begitu, masih tetap asyik untuk menikmati pemandangan indah Teluk Lampung. Bisa juga untuk sekadar merasakan udara pantai sore hari atau menikmati rekreasi air bersama keluarga.

Di Pantai Duta Wisata sudah tersedia berbagai wahana aktivitas olahraga air. Di antaranya jetski, banana boat, sepeda air, kano, dan lainnya. Semua perlengkapannya sudah pengelola sediakan. Biasanya fasilitas tersebut bisa pengunjung nikmati saat libur panjang ataupun akhir pekan.

Tak hanya itu, di tepian pantainya terdapat fasilitas gazebo/pondok yang dapat Sobat Turisian gunakan untuk bersantai dan bercengkerama bersama keluarga. Bahkan bisa menjadi spot memancing.

Di sepanjang garis Pantai Duta Wisata akan tampak pepohonan yang rindang, menambah suasana pantai begitu terasa sejuk dan asri. Sangat nyaman dan menenangkan pikiran, sehingga pas juga untuk melepas rasa penat dan jenuh dari rutinitas.

Baca juga: Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung yang Indah dan Masih Terjaga Keasriannya

Sejauh mata memandang, Sobat Turisian bisa melihat lukisan panorama alam yang sangat indah. Gugusan pulau-pulau yang ada di Teluk Lampung akan tampak jelas ketika cuaca cerah. Bergeser ke sore hari, kalian dapat menyaksikan sunset yang eksotis. Bahkan menjadi romantis buat yang datang bersama pasangan tercinta.

Sobat Turisian yang punya hobi foto-foto atau suka swafoto, sunset di Pantai Duta Wisata ini sangat rekomended jadi latar fotonya. Masih banyak pula, spot-spot foto lainnya yang ciamik dan instagenic yang tak boleh kalian lewatkan.

Lokasi & Harga Tiket Pantai Duta Wisata

Objek wisata pantai yang satu ini terletak di Jalan R.E. Martadinata, Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Hanya berjarak sekitar 5 km di sisi barat Teluk Betung. Akses ke sana juga cukup mudah Sobat Turisian lalui, sebab lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Menuju ke Pantai Duta Wisata, Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan pribadi/sewa. Dapat pula memilih kendaraan umum yang tersedia di sana. Perjalanan dari pusat kota hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 – 30 menit.

Baca juga: Melancong ke Pulau Tegal Mas, Wisata Bahari yang Memukau di Lampung

Sementara untuk harga tiket masuk ke objek wisata ini bervariasi. Tergantung kendaraan yang Sobat Turisian pakai masuk ke kawasan ini. Kalau bawa kendaraan motor tiket masuknya Rp10.000, untuk mobil pribadi Rp15.000, bus atau kendaraan besar Rp20.000. Untuk wahana permainan air, ada tarif khususnya. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu ya, Sob!*

 

Pos terkait