Melancong ke Pulau Tegal Mas, Wisata Bahari yang Memukau di Lampung

Pulau Tegal Mas
Pulau Tegal Mas di Lampung ini memiliki ciri khas bebatuan warna keemasan di pinggir pantai. Foto: iStock

TURISIAN.com – Penggemar wisata alam, pasti sudah tahu atau bahkan pernah ke Pulau Pahawang. Yang sudah  banyak orang kenal. Tapi bagaimana dengan Pulau Tegal Mas ?

Tapi kali ini Sobat Turisian, akan mengajak kamu untuk menikmati keindahan pulau yang tak kalah indahnya dengan pulau Pahawang.

Namanya, Pulau Tegal Mas, yang bisa menjadi alternatif pengemar wisata alam.

Letak pulau ini di Desa Gebang, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Jaraknya cuma 45 menit dari Kota Bandar Lampung. Dari pusat kota, kalian bisa langsung menuju pantai Sari Ringgung.

Dari pantai itu tak banyak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke Pulau Tegal Mas hanya sekitar 15-30 menit menggunakan perahu bermotor.

BACA JUGA: Tiga Wisata Danau Menawan di Lampung Tengah yang Asyik Buat Refreshing

Ada 2 alternatif lagi menuju Pulau Tegal Mas yaitu dari dari Pantai Mutun. Kalian, memerlukan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan.

Selain itu, Sobat Turisian, bisa juga memilih jalur BBL Hanura, dari sini  memerlukan waktu 1-1,5 jam perjalanan.

Jadi terserah pilihan kalian dari arah mana menuju ke pulau itu. Ingin cepat sampai atau lebih lama menikmati perjalanan ditengah laut.

Pulau impian dengan banyak pesona

Pergi ke Pulau Tegal Mas, kalian bisa melihat keindahan bawah laut Teluk Lampung. Pesona yang ditawarkan pulau ini adalah bisa menikmati pulau impian yang memberikan banyak pesona.

Dari birunya air laut dengan deburan ombak sampai keindahan bawah lautnya yang begitu memesona.

Bagi  penggemar diving dan snorkeling, tempat ini bisa menjadi pilihan tempat yang tepat.

Bawah lautnya juga indah. Ada banyak aneka ikan, terumbu karang, laut biru. Tentunya hal ini bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Pantai Sadranan di Gunung Kidul, Surga Tersembunyi Bagi Penggemar Snorkeling

Nah, bagi kamu  yang hobi selfie, di Pulau Tegal Mas juga banyak meyediakan spot-spot selfie yang tentunya instagrammble banget.

Selain pemandangan dasar laut yang memukau, pengunjung juga dapat mengambil shot di balon terbang, dari atas kano dan banyak lagi tempat yang indah yang sayang jika terlewatkan  gambarnya, begity saja.

Bagi tamu yang ingin menginap, pulau tersebut juga menyediakan  tempat penginapan yang cukup menyenangkan.

Lokasi penginapan yang cukup strategis, membuat kalian  bisa memandang langsung pasir putih dan deburan ombak setiap saat.

BACA JUGA: Mengenal 5 Tradisi Indonesia yang Unik untuk Jaga Kelestarian Alam

Ombak yang kadang tenang dan bisa menjadi ombak besar dapat langsung kita nikmati dari tempat Takaiters menginap.

Wisata alam yang eksotis di Pulau Tegal Mas Lampung masih terjaga dengan baik karena belum begitu banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Jadi bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu berkunjung ke tempat ini bersama keluarga, teman atau relasi yang lain. Yuk, wisata ke Lampung! ***

Pos terkait