Tamasya ke Pantai Eemoamba Buton Utara dengan Panorama Memesona

Pantai Eemoamba
Pantai Eemoamba di Buton Utara, Sultra. (Source: Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Objek wisata pantai di Sulawesi Utara sudah tak diragukan lagi, banyak sekali deretan pantai yang memesona tersebar di berbagai kota dan kabupatennya. Termasuk di Kabupaten Buton Utara (Butur) ada satu destinasi pantai yang wajib Sobat Turisian sambangi, yaitu Pantai Eemoamba.

Pantai Eemoamba ini banyak peminatnya dari warga lokal, khususnya para kawula muda sebagai tempat nongkrong yang asyik dan bikin betah. Lokasinya berada di Desa Lakansai, Kecamatan Kulisusu Utara.

Di tempat wisata alam Butur ini, Sobat Turisian bisa menikmati sajian panorama alam yang indah. Dengan hamparan pasir putih dan di sekelilingnya terdapat pepohonan nan asri. Tambah lagi suasana air laut yang jernih dan biru. Pas banget buat tempat refreshing melepas kepenatan.

Pasir putihnya yang mencapai luas kurang lebih 700 meter, membuat Sobat Turisian leluasa beraktivitas. Di ujung pasir terdapat tebing batu yang menjadi salah satu magnet Pantai Eemoamba. Kemudian di bagian darat tampak deretan pohon kelapa dan pepohonan lainnya yang memadati kawasan.

Baca juga: Kande Tompa, Tradisi Unik di Buton Sebagai Ajang Mencari Jodoh

Bukan hanya pesona alamnya, letak pantai ini pun tidak jauh dari jalan raya. Sehingga memudahkan Sobat Turisian untuk menuju pantai.

Salah satu keunikan Pantai Eemoamba berupa air bubu yang tawar dan terletak di sebelah utara pantai ini. Hal itulah yang menjadi latar filosofi penamaan tempat wisata tersebut. “Eemoamba” sendiri berarti air tawar.

Hampir di setiap libur akhir pekan, apalagi liburan Hari Raya, pergantian tahun, dan libura nasional lainnya, objek wisata Sultra ini ramai dikunjungi warga lokal. Mereka banyak berkunjung dan berdatangan ke sini untuk menikmati pesona keindahan pantai.

Baca juga: Nih Indonesia Punya! Benteng Wolio Buton Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Pantai Eemoamba juga sering menjadi venue kegiatan mahasiswa. Baik itu kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK), reuni, hingga pelatihan para mahasiswa dan pelajar.*

 

 

Pos terkait