Tiga Wisata Danau Menawan di Lampung Tengah yang Asyik Buat Refreshing

Wisata Danau Lampung Tengah

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang bosan berlibur di Jawa dan Bali, tak ada salahnya mencoba ke wilayah Lampung. Ada objek wisata danau yang menawan di Kabupaten Lampung Tengah. Menarik untuk Sobat Turisian kunjungi buat refreshing dari kepenatan akibat rutinitas.

Objek wisata danau menawan di Lampung Tengah ini tak hanya ada satu, tapi ada tiga danau yang sama-sama memesona. Ketiga objek wisata danau tersebut, antara lain:

1. Danau Tirta Gangga Lampung Tengah

Destinasi wisata danau ini, keberadaannya mendapat pengaruh dari masyarakat keturunan Hindu Bali yang menetap di Lampung. Mereka menetap di sana karena mengikuti program pemerintah.

Di Danau Tirta Gangga ini, Sobat Turisian bisa melihat sebuah pura di tengah danau buatan ini yang tampak terapung di atas air. Bangunan inilah yang menjadi daya tarik wisata danau tersebut.

Namun sayangnya Sobat Turisian tak bisa sembarangan memasuki area pura. Sebab merupakan tempat ibadah yang disakralkan bagi warga Hindu di sekitar.

Baca juga: Berlibur ke Lampung? Kunjungi 5 Tempat Wisata Menarik Berikut Ini!

Destinasi wisata Danau Tirta Gangga berlokasi di Suartika Buana, Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

2. Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas

Wisata Danau Lampung tengah

Danau berikutnya terkenal dengan nama Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas. Kawasan ini dulunya merupakan area penambangan yang berada di Desa Payung Mulya, Lampung Tengah.

Namun karena pemandangan sekitarnya yang menawan dengan air berwarna biru menjadikannya sebagai spot foto selfie yang kekinian dan instagramable banget. Karena bukan sebagai tempat wisata jadi Sobat Turisian masuk ke sini masih gratis.

Tempat wisata Lampung Tengah ini berlokasi di Desa Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, Lampung. Buka setiap hari, mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

3. Danau Bekri Kabupaten Lampung Tengah

wisata danau lampung tengah

Danau Bekri merupakan objek wisata danau yang menawan di Lampung Tengah. Terbentuk dari dua danau yang menjadi satu. Destinasi wisata ini cukup ramai dikunjungi oleh warga Lampung Tengah dan sekitarnya.

Baca juga: Anggi Giji dan Anggi Gida, Pasangan Danau Memesona di Tanah Papua

Di tengah-tengah danau terdapat sebuah tempat yang mirip dengan pulau, namun sesungguhnya hanyalah timbunan tanah yang meninggi. Sobat Turisian juga bisa menyeberang ke pulau tersebut melalui sebuah jembatan kayu yang menghubungkan tepian danau dengan pulau kecil di tengahnya.*

 

Pos terkait