Berlibur ke Lampung? Kunjungi 5 Tempat Wisata Menarik Berikut Ini!

Tempat Wisata Lampung
Tampak Gajah Sumatera berkeliaran di TN. Way Kambas Lampung. (Foto: Iwan)

TURISIAN.com – Saat Sobat Turisian berkunjung ke Lampung untuk berwisata, merupakan pilihan tepat. Karena banyak tempat wisata Lampung yang menarik untuk kalian kunjungi. Lampung dikelilingi laut, kontur tanah bervariasi, tambah banyaknya pertemuan lintas budaya di sini, menjadikannya surga wisata.

Tempat wisata di Lampung ini bagaikan hidden gem, indah tiada tara namun belum banyak diketahui. Semua objek wisata di sana sangat menarik, Sobat Turisian bisa bertemu dan bermain dengan gajah Sumatera jinak, melihat situs batuan purbakala, hingga menikmati ombak kelas dunia.

Nah, berikut ini ada 5 tempat wisata di Lampung yang bisa masuk list liburan Sobat Turisian di Lampung.

TN Way Kambas (TNWK), Lampung Timur

Wisata ke Taman Nasional Way Kambas (TNWK) bisa menjadi pengalaman yang berkesan bagi Sobat Turisian. Bagaimana tidak, di sini kalian bisa bertemu hewan dilindungi dan langka. Ada gajah jinak berkeliaran tanpa kandang dan badak Sumatera yang sudah langka. Di tempat lain mungkin sulit ditemui.

Nama Way Kambas sendiri sudah cukup populer baik nasional maupun internasional. Di kawasan ini hidup banyak hewan-hewan langka yang dilindungi. Seperti Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Badak Sumatera, dan lainnya.

Kawasan tersebut berstatus sebagai wilayah konservasi alam, terutama Gajah Sumatera. Di sini pun, Sobat Turisian bisa melakukan eksplorasi flora fauna di area taman nasional, dan menikmati keindahannya.

Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat
tempat wisata lampung
Pantai Tanjung Setia. (dok. Pemkab Pesisir Barat)

Pantai yang berlokasi di Kabupaten Pesisir Barat ini, namanya sudah mendunia berkat ombaknya yang termasuk terbaik untuk selancar. Hingga sering menjadi tujuan para peselancar dunia dan dua gelaran lomba selancar internasional pernah diadakan di sini. Keren kan Sobat Turisian!

Baca juga: Enam Kebun Raya di Indonesia, Pilihan Tepat Wisata Keluarga

Di Tanjung Setia, Sobat Turisian benar-benar akan setia sesuai nama tempat ini. Karena akan betah berlama-lama, enggan untuk meninggalkan, seperti pasangan yang setia. Pesona keindahan gulungan ombak besar di hamparan laut biru menjadi pemandangan yang indah. Tambah para surfer yang beraksi di atas gulungan ombak menjadi tontonan yang menarik.

Untuk menuju Tanjung Setia, Sobat Turisian harus menempuh perjalanan selama 6 jam dari Kota Bandar Lampung. Bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Taman Purbakala Pugung Raharjo, Lampung Timur
tempat wisata Lampung
Salah satu koleksi benda purbakala di Pugung Raharjo.

Bagi Sobat Turisian pecinta wisata sejarah dan edukasi, bisa mencoba mengunjungi Taman Purbakala Pugung Raharjo. Di tempat ini terdapat artefak-artefak yang berasal dari masa prasejarah (sebelum Masehi).

Ada juga berbagai koleksi keramik dari kerajaan-kerajaan di Cina dan artefak Hindu-Budha di Nusantara. Jangan lupa Sobat Turisian nikmati pula kesegaran air dari kolam mata air di kawasan tersebut. Kata masyarakat setempat bisa bikin awet muda lho!

Danau Suoh, Lampung Barat

Objek wisata Danau Suoh memiliki empat danau dengan ciri keunikan masing-masing. Ada Danau Minyak yang permukaannya seperti berminyak, Danau Asam yang rasa airnya asam. Lalu Danau Belibis yang sering didatangi burung belibis, dan Danau Lebar yang punya pulau di tengah danaunya. Wow keren banget ya, Sobat Turisian!

Baca juga: 17 Tempat Wisata Kuliner Berbagai Daerah di Indonesia

Itulah keunikan Danau Suoh yang bikin penasaran dan menarik sekali untuk berkunjung ke san. Jadi jangan sampai lupa memasukan tempat wisata Lampung Barat ini ke daftar liburan Sobat Turisian.

Kebun Karet Trikora, Lampung Selatan

Selain wisata pantai, Lampung Selatan juga memiliki tempat wisata perkebunan. Namanya Wisata Kebun Karet Trikora.

Di sini Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan yang keren dan indah. Cocok banget buat latar foto, bentang alamnya sangat instagramable. Tak heran juga, banyak fotografer hunting foto hingga kegiatan foto prewedding.*

Pos terkait