Terpikat Keindahan Pantai Enabara di Kabupaten Ende

Pantai Enabara
Pantai Enabara Kabupaten Ende, NTT. (Source: Dispar Kab. Ende)

TURISIAN.com – Selain terkenal sebagai kota kelahiran Pancasila, Kabupaten Ende di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga menyimpan banyak destinasi wisata alam yang memesona. Salah satunya objek Pantai Enabara yang wajib Sobat Turisian kunjungi.

Di pantai ini, Sobat Turisian bakal terpikat dan jatuh hati dengan sajian hamparan pasir putih. Plus air laut biru yang jernih dengan gradasi warna hijau toska. Uniknya lagi, saat air laut surut di sore hari, akan tampak daratan, sehingga kalian bisa berjalan hingga tengah laut.

Nama Pantai Enabara sendiri berasal dari dua kata bahasa setempat, yaitu kata “ena” yang berarti pasir dan “bara” yang berarti putih. Sebuah nama yang sesuai dengan pesona alam yang tersaji di pantai ini.

Keelokan pantai ini pun makin memukau dengan pemandangan di sekitarnya. Dari kejauhan, Sobat Turisian  bakal melihat Gunung Rokatenda. Di sini juga kalian bisa menikmati momen matahari terbenam yang sangat indah dan eksotis di sore hari.

Baca juga: Inilah Ende, Kota Penuh Sejarah Tempat Lahirnya Pancasila!

Banyak aktivitas wisata yang seru bisa Sobat Turisian lakukan di Pantai Enabara, Ende ini. Di antaranya kalian bisa mandi di pantai, berenang, memancing, serta menikmati udara yang dapat menyegarkan pikiran dan melepas kepenatan. Jika berminat bermalam bisa juga camping di tepi pantai.

Satu lagi yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan saat liburan di destinasi pantai yang satu ini, yaitu hunting foto dan berswafoto. Seperti kalian bisa mengambil sudut foto di hamparan pasir putih dengan latar air laut nan biru. Atau memilih background sunset di langit senja yang sangat eskotis dan romantis. Jamin semua hasil fotonya bakal ciamik dan instagenic banget!

Lokasi Pantai Enabara Ende

Objek wisata pantai tersebut terletak di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Berjarak sekira 87 km dari Ende,  ibu kota Kabupaten Ende.

Baca juga: Traveling ke Desa Wisata Koja Doi di NTT dengan Panorama Alam yang Aduhai

Untuk menjangkau Pantai Enabara, Sobat Turisian dapat mennggunakan kendaraan pribadi atau sewa, baik roda dua maupun roda empat. Perjalanannya membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam 45 menit dari pusat kota.*

Pos terkait