Datang ke Pantai Kutang Lamongan untuk Menikmati Ketenangan

Pantai Kutang Lamongan
Pantai Kutang Lamongan, Jawa Timur. (Source: jadesta.kemenparekraf)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang mencari ketenangan untuk melepas kepenatan di akhir pekan, bisa datang ke Pantai Kutang di Lamongan, Jawa Timur. Objek wisata yang namanya cukup unik ini, memiliki pesona alam yang indah dan asyik untuk berburu foto-foto eksotik dan instagenic.

Di tempat ini, Sobat Turisian bisa menikmati hamparan pasir putih dan deburan ombak yang mampu membuat suasana menjadi tenang. Liburan di sini makin nyaman dan betah karena sudah tersedia berbagai fasilitas pendukung. Seperti area parkir yang memadai, toilet, gazebo, kedai makanan dan minuman, spot foto, playground, serta yang lainnnya.

Selain berbagai spot foto, di Pantai Kutang Lamongan terdapat jembatan kayu sepanjang kurang lebih 300 meter yang berwarna-warni dan instagramable banget. Berfungsi untuk pengunjung yang ingin menikmati dan mengelilingi pantai berpasir putih ini. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai ikon Jembatan Pelangi dan banyak yang menjadikannya sebagai spot swafoto atau objek fotografi.

Objek wisata pantai di Lamongan yang satu ini memang cocok sebagai tempat libur sehari bagi keluarga yang ingin mengisi liburan bagi anak-anak. Tak hanya bermain air dan pasir, di sini anak-anak dapat bermain ayunan di tepi pantai yang akan menambah keseruan liburan mereka.

Baca juga: Pantai Putri Klayar Lamongan Bikin Liburan Lebih Menyenangkan

Atraksi Wisata di Pantai Kutang Lamongan

Tempat wisata ini cocok sekali buat Sobat Turisian yang bersantai atau healing dari kejenuhan di perkotaan. Di sini juga kalian bisa berenang dan bermain di hamparan pasir putih. Selain menarik buat kegiatan fotografi dan wisata selfie, pantai ini pun kerap menjadi lokasi foto prewedding.

Untuk harga tiket masuk Pantai Kutang Lamongan sangat terjangkau, Sobat Turisian cukup bayar Rp4.000. Kemudian tarif parkir motor sebesar Rp2.000, mobil Rp6.000, dan bus Rp10.000. Sementara biaya photo prewedding Rp100.000, biaya bilasan dan toilet Rp2.000, dan sewa ban untuk renang Rp15.000.

Lokasi Pantai Kutang Lamongan

Destinasi pantai ini berlokasi di Dusun Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Letaknya lebih dekat dengan Kota Tuban yang hanya berjarak sekitar 20 kilometer dengan Pantai Boom Tuban. Sedangkan dari pusat kota Lamongan berjarak sekitar 60 kilometer.

Akses menuju Pantai Kutang Lamongan cukup mudah Sobat Turisian lalui. Sebab lokasi pantai dekat dengan Jalur Pantura yang menghubungkan Tuban dengan Lamongan hingga Gresik.

Baca juga: Gunung Pegat Lamongan yang Eksotis Berbalut Mistis, Melegenda Sejak Masa Kolonial

Jarak dari Jalan Raya Pantura menuju pantai ini lebih kurang 3 kilometer. Aksesnya dengan memasuki gapura Desa Sidomulyo yang ada di kiri jalan kalau Sobat Turisian datang dari arah Tuban menuju Lamongan.*

 

Pos terkait