Rileks Dulu di Pantai Santai Ambon yang Menawan

Pantai Santai Ambon
Pantai Santai Ambon, Maluku. (Source: Dispar Prov. Maluku)

TURISIAN.com – Menghabiskan libur akhir pekan enaknya rileks dulu di pantai sambil melepas kepenatan dari rutinitas. Nah tempat yang cocok buat hal itu, Sobat Turisian bisa meluncur ke Pantai Santai Ambon. Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan pesona alam yang menawan dan suasana tenang, pas sekali buat bersantai ria.

Di sini Sobat Turisian bisa menenangkan pikiran dengan menikmati pemandangan yang aduhai. Tampak air laut berwarna biru muda bening yang memanjakan mata dan tubuh. Bakal menggoda Sobat Turisian untuk segera menceburkan diri ke dalamnya.

Pantai Santai Ambon tersebut memiliki area yang landai sepanjang kurang lebih 100 meter. Dengan air lautnya yang sangat jernih, sehingga Sobat Turisian dapat melihat dasar laut. Kalian pun dapat berenang, bersantai bersama keluarga, snorkeling, menyelam, hingga menikmati sunrise.

Meski pamornya belum sepopuler pantai-pantai di Ambon seperti Pantai Natsepa, Morella, Liang, dan Pantai Hukurilla, namun pantai ini juga sangat menarik kalian kunjungi. Sebab menyuguhkan pesona dan eksotisme yang bakal bikin Sobat Turisian jatuh cinta.

Baca juga: Benteng Victoria Tertua di Ambon, Peninggalan Portugis Berusia Ratusan Tahun

Belum banyak wisatawan yang datang ke Pantai Santai Ambon menjadi nilai plus. Terutama bagi Sobat Turisian yang lagi mencari spot tenang dan bisa bebas bermain air tanpa takut terganggu kerumunan orang.

Asyiknya lagi, pantai berpasir putih tersebut lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Ambon. Sehingga cukup mudah untuk Sobat Turisian jangkau. Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi, sewa, atau angkutan umum.

Lokasi & Tiket Masuk Pantai Santai

Lokasi pantai tersebut berada di Jalan Amanhuse, Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Berjarak sekitar 17 km dari Kota Ambon, atau lebih kurang 30 menit kalau Sobat Turisian menempuhnya menggunakan kendaraan bermotor.

Kalau Sobat Turisian mau melakukan perjalanan ke Pantai Santai Ambon dengan angkutan umum atau angkot, bisa naik dari Terminal Mardika, Kota Ambon. Ambil jurusan Desa Latulahat, yang angkotnya berwarna hijau tua. Biasanya di bagian atasnya terdapat tulisan “Latulahat”.

Baca juga: Tradisi Cuci Negeri Soya Ambon dengan Filosofi Membersihkan Diri dan Negeri

Sementara untuk tiket masuk ke objek wisata pantai ini, harganya sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp5.000 per orang. Sehingga keindahan pantai yang satu ini pun bisa dinikmati semua kalangan.*

Pos terkait