Mempawah di Kalbar Punya Pantai Tanjung Burung yang Asyik Buat Liburan

Pantai Tanjung Burung
Pantai Tanjung Burung Mempawah Kalbar. (Source: Mempawah Tourism)

TURISIAN.comKabupaten Mempawah di Kalimantan Barat punya banyak objek wisata alam yang asyik buat tempat liburan Sobat Turisian. Salah satunya Pantai Tanjung Burung yang memiliki garis pantai yang cukup panjang hingga 2 kilometer.

Di pantai tersebut, Sobat Turisian dapat menikmati keindahan pemandangan yang masih asri dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Keanekaragaman hayati lautnya pun masih terjaga, seperti terumbu karang dan ikan-ikan laut. Sehingga pecinta alam bawah laut mesti merapat ke sini.

Ada juga berbagai aktivitas seru yang bisa kalian lakukan, seperti berenang, snorkeling, atau sekadar jalan-jalan sekitar pantai. Sekitar Pantai Tanjung Burung pun terdapat warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman tradisional khas Kalimantan Barat. Jadi kalian bisa beristirahat sembari mengisi perut.

Bagi Sobat Turisian yang suka wisata petualangan dan olahraga juga cocok datang ke sini. Di sekitar pantai terdapat tempat-tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan hiking atau bersepeda. Daya tarik budaya dari masyarakat setempatnya pun menarik untuk kalian kenali.

Baca juga: Liburan Menyenangkan di Wisata Nusantara Resort Mempawah

Sebagai objek wisata yang menarik, Pantai Tanjung Burung sudah menyediakan berbagai fasilitas oendukung wisatawan. Di antaranya area parkir yang cukup luas, kios-kios makanan dan minuman. Lalu ada camping ground, toilet dan kamar mandi. Hingga area bermain anak dengan permainan seperti ayunan dan jungkat-jungkit.

Fasilitas penyewaan alat snorkeling juga tersedia, sehingga memudahkan Sobat Turisian yang ingin melakukan snorkeling. Nah untuk bermalam, jika tak ingin berkemah bisa memilih penginapan yang sudah tersedia biar lebih nyaman.

Lokasi & Rute ke Pantai Tanjung Burung

Destinasi wisata bahari ini berlokasi di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Sobat Turisian bisa menjangkaunya dari Kota Pontianak, ibu kota Kalbar.

Rute menuju Pantai Tanjung Burung dapat Sobat Turisian dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Kalau naik angkutan umum bisa naik dari Terminal Tengah Pontianak. Tersedia pilihan bus atau mobil travel menuju pusat kota Mempawah.

Baca juga: Air Terjun Sambora Mempawah yang Memesona dan Bikin Betah

Kemudian teruskan dengan menggunakan angkutan umum atau taksi menuju pantai tersebut. Jarak antara Mempawah dan pantai ini sekitar 50 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 hingga 2 jam.*

 

Pos terkait