Air Terjun Sambora Mempawah yang Memesona dan Bikin Betah

Air Terjun Sambora
Air Terjun Sambora Mempawah,, Kalbar. (Source: Mempawah Tourism)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian pecinta wisata alam, wajib coba ke Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Salah satunya ada objek wisata Air Terjun Sambora yang begitu memesona.

Objek wisata alam yang satu ini terletak di Bukit Raya Desa Sambora Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Landak. Daya tariknya berupa  keindahan air terjun dengan 7 tingkatan.

Untuk menuju ke Air Terjun Sambora, Sobat Turisian akan menempuh jarak sekitar 57 km dari pusat kota Mempawah atau sekitar 92 km dari Kota Pontianak. Sementara dari Desa Sambora sendiri berjarak 2 km, dengan durasi perjalanan kurang lebih 20 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Sobat Turisian juga dapat juga berjalan kaki dari Desa Sambora dengan waktu tempuh sekira 1 jam. Dengan melalui jalan setapak yang kerap menanjak dan melewati anakan sungai kecil.

Baca juga: Melancong ke Pulau Temajo Mempawah yang Indah dan Memanjakan Mata

Keindahan Air Terjun Sambora ini sangat memesona, airnya pun cukup jernih yang bisa menggoda Sobat Turisian untuk segera nyebur merasakan kesegarannya. Suasananya juga cukup asri dengan udara yang sejuk khas perbukitan. Sangat cocok buat tempat merelaksasi pikiran dan tubuh.

Biar lebih seru dan menyenangkan berwisata ke tempat ini, Sobat Turisian harus mengajak keluarga atau teman-teman. Kalian pun bisa membawa bekal dari rumah untuk menyantap makanan bersama-sama di alam terbuka.

Jangan lupa untuk hunting foto-foto berlatar spot-spot yang cantik dan masih alami di objek wisata Air Terjun Sambora. Jamin hasil fotonya eksotis dan instagenic banget buat Sobat Turisian unggah kke medsos.

Baca juga: Mengenal Istana Amantubillah Milik Kerajaan Mempawah di Kalbar

Siapkan pula fisik yang prima saat berkunjung ke air terjun ini karena trek jalannya cukup menguras tenaga. Selain itu juga harus berhati-hati, namun meski begitu sepanjang perjalanan tersaji suguhan panorama alam persawahan dan perbukitan yang memanjakan mata.*

 

Pos terkait