Desa Wisata Sindangkasih Garut Tawarkan Beragam Aktivitas Wisata yang Asyik

Desa Wisata Sindangkasih
Desa Wisata Sindangkasih, Garut, Jabar. (Source: jabarprov.go.id)

TURISIAN.com – Akhir pekan akan datang, Sobat Turisian bisa rencanakan traveling ke Desa Wisata Sindangkasih di Garut, Jawa Barat. Di sana Sobat Turisian bisa menikmati keindahan alam dan menjajal beragam aktivitas wisata yang asyik dan seru.

Desa ini menawarkan beragam aktivitas, seperti river tubing susur lembur, mengunjungi bangunan sejarah goa peninggalan hindia belanda atau banker. Ada juga atraksi seni budaya yang menarik kalian saksikan, di antaranya calung, seni jaipong, silat, marawis, dan lainnya. Tak hanya itu, terdapat pula objek wisata edukasi pembuatan Gula Bojongloa dan mencicipi makanan tradisional umbi-umbian.

Daya tarik utama Desa Wisata Sindangkasih memang river tubing yang terbagi menjadi dua kategori. Untuk orang dewasa, Sobat Turisian akan menyusuri sungai sepanjang 750 meter. Sementara untuk anak-anak akan melintasi trek sungai sepanjang 500 meter.

Namun perlu Sobat Turisian ketahui, kegiatan river tubing tidak bisa berlangsung pada musim hujan. Sebab, arus sungai akan cukup deras saat musim hujan, sehingga kurang aman.

Buat kalian yang hobi nyanyi dan berburu kuliner, bisa merasakan sensasi karaoke dan makan di pinggir sungai. Sobat Turisian bisa rehat sejenak untuk kulineran dengan menu andalan Paket Nasi Timbel atau Nasi Biasa di Desa Wisata Sindangkasih ini.

Tenang, soal harga tidak akan menguras kantong, Sob! Harganya sangat terjangkau, masing-masing paket hanya sekitar Rp 17.000 dan Rp 19.000. Untuk Paket Nasi Timbel, kalian dapat menyantap ayam goreng/bakar, ikan asin kakap/jambal roti, tahu dan tempe goreng, serta sambal lalap.

Baca juga: Menikmati Pesona Alam Pantai Santolo di Ujung Selatan Garut

Traveling ke Desa Wisata Sindangkasih pun semakin nyaman dengan suasana alam yang masih asri dan bebas polusi. Karena itu, hampir setiap sudut di sini dapat menjadi spot foto yang cantik. Cocok pula buat kalian yang hanya ingin sekadar refreshing sambil menikmati pemandangan.

Pihak pengelola desa wisata di Garut yang satu ini juga sudah menyediakan beberapa spot foto yang tentunya instagrammable banget. Seperti spot Sasak Panyawangan dan masih banyak lagi.

Jam Buka & Harga Tiket Desa Wisata Sindangkasih

Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk Harga tiket masuknya hanya Rp5.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak. Sedangkan harga tiket river tubing sebesar Rp35.000 per orang dewasa dan Rp20.000 per satu anak.

Harga tersebut hanya untuk dua putaran river tubing. Kalau ingin menambah putaran, Sobat Turisian tinggal bayar Rp15.000 per orang dewasa dan Rp10.000 per anak.

Lokasi, Rute, & Harga Tiket

Lokasi Desa Wisata Sindangkasih berada di Jalan Garut-Tasik KM 16, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berada cukup dekat dari pusat kota Garut, hanya berjarak 15,7 km.

Baca juga: Piknik ke Garut, Mampirlah ke Pabrik Dodol Legendaris Ini

Kalau Sobat Turisian menggunakan mobil, waktu tempuh menuju desa wisata ini hanya kurang lebih 31 menit via Jalan Garut-Tasik. Namun waktu tempuh tersebut tergantung situasi dan kondisi jalanan, ada kemacetan atau tidak.*

 

 

Pos terkait